Comscore Tracker

Tahapan yang Benar saat Menggunakan Skincare di Pagi Hari

Melembapkan dan menghindari paparan sinar UV 

Menggunakan skincare adalah hal yang sangat penting. Tujuannya untuk dapat merawat dan melindungi kulit dari radikal bebas. Selain itu juga agar tidak terpapar sinar UV atau sinar matahari langsung yang dapat menyebabkan penuaan dini.

Berikut ini adalah tahapan-tahapan dalam menggunakan skincare di pagi hari. Tahapan ini dapat dilakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Pastikan untuk memiliki semua jenis skincare ini agar mendapatkan hasil yang sempurna. Check it out!

1. Cleanser/Sabun Pencuci Wajah 

Tahapan yang Benar saat Menggunakan Skincare di Pagi HariWardah Acnederm Pure Foaming Cleanser

Tujuannya untuk membersihkan wajah dari sisa-sisa kotoran atau sisa skincare pada malam hari. Pilihlah cleanser atau sabun pencuci wajah yang susuai dengan jenis kulit kamu.

Kamu juga bisa menggunakan masker terlebih dahulu sebelum mencuci wajah. Namun ini tidak diwajibkan. Sebab mencuci wajah adalah hal dasar dan paling utama yang harus kamu lakukan untuk mulai merawat kulitmu.

2. Toner 

Tahapan yang Benar saat Menggunakan Skincare di Pagi HariToner wajah

Setelah mencuci atau membersihkan wajah, sebaiknya pakailah toner untuk menyeimbangkan ph atau tingkat keasaman kulit wajah. Pastikan juga menggunakan toner yang alcohol free agar kulit wajah tidak iritasi.

Buat kamu yang memiliki kulit berminyak atau kombinasi, jangan sampai melewatkan skincare yang satu ini, karena toner dapat membantu mengurangi kadar minyak pada wajah kamu,

Baca Juga: 9 Rekomendasi Lipstik Ombre Terbaik, Harga Mulai Rp13.000

3. Essence 

Tahapan yang Benar saat Menggunakan Skincare di Pagi HariOvaskin Essence

Essence adalah produk perawatan kulit yang digunakan setelah toner dan sebelum serum. Penggunaan essence akan membantu peresapan kandungan skincare selanjutnya dan memberikan kelembapan untuk kulit wajah dari dalam.

Ini sangat penting agar kulit wajah tetap terhidrasi dan memberikan rasa yang nyaman dengan kelembapannya. Gunakan secara rutin setelah menggunakan toner, ya.

4. Serum Wajah 

Tahapan yang Benar saat Menggunakan Skincare di Pagi HariWardah Lightening Serum Ampoule

Menggunakan serum wajah sangat penting untuk menutrisi kulit wajah kamu. Pastikan untuk memilih serum yang sesuai dengan jenis kulit wajah kamu, ya.

Terdapat berbagai jenis serum yang dapat dipilih. Misalnya serum untuk kulit berminyak, berjerawat, kulit kering, kulit sensitif dan sebagainya.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Serum Bagi yang Punya Kulit Wajah Berjerawat

5. Pelembap 

Tahapan yang Benar saat Menggunakan Skincare di Pagi HariDear Me Beauty Single Activator Facec Serum 2% Salicylic Acid (BHA) + Lemon Extract

Pelembap atau krim ini sangat penting agar kulit wajah tidak mudah kering dan tetap terhidrasi dengan baik. Penggunaan pelembap atau krim pagi ini juga memberikan tampilan kamu tampak sempurna.

Menggunakan krim pagi dapat membuat kulit wajah kamu terlihat lebih bercahaya dan bersinar. Selalu gunakan krim pagi secara rutin ya.

6. Sunscreen atau tabir surya 

Tahapan yang Benar saat Menggunakan Skincare di Pagi HariSunscreen

Menggunakan sunscreen tidak kalah penting untuk menjaga kulit wajah dari paparan sinar matahari. Sehingga kulit wajahmu dapat terhindar dari penuaan dini atau pori-pori yang terbuka secara berlebihan.

Pilihlah sunscreen dengan SPF yang tinggi. Dengan demikian bisa melindungi kulit kamu lebih lama.

Itulah tahapan dalam menggunakan skincare pada pagi hari. Pastikan untuk mengikuti tahapan-tahapannya untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca Juga: 10 Sabun Wajah Bagi Kulit Berjerawat, Harga Mulai Rp17.000 

Yerin Sin Photo Community Writer Yerin Sin

Keep happy & healthy

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya