Comscore Tracker

Pantai Bangko-bangko di Lombok Menjadi Surga Bagi Peselancar

Ada hutan di dekat pantai yang dapat dikunjungi

Lombok Barat, IDN Times - Pantai Bangko-bangko merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Pantai ini sering dijadikan sebagai tempat berselancar. Ombak yang menantang membuat peselancar merasa senang.

Di tempat taman wisata alam ini tidak hanya tersedia pantai saja, tetapi terdapat hutan juga. Berikut ini beberapa hal yang perlu diketahui megenai Taman Wisata Alam Bangko-bangko.

1. Taman Wisata Alam Bangko-bangko

Pantai Bangko-bangko di Lombok Menjadi Surga Bagi Peselancarlombokschoolofsurfing.com

Para wisatawan yang berminat untuk berlibur ke Taman Wisata Alam Bangko-bangko akan melalui jalan berkelok-kelok serta tikungan tajam. Tempat ini terdiri dari pantai dan hutan dataran rendah.

Pemandangan di pantai sangat indah, terutama saat matahari terbit. Wisatawan akan merasakan suasana yang sangat sejuk. Sedangkan pada bagian hutannya, wisatawan akan melihat berbagai pepohonan hijau . Selain itu, hutan ini juga dihuni oleh berbagai satwa, seperti ular, babi hutan, burung, ayam hutan.

2. Akses ke Pantai Bangko-bangko

Pantai Bangko-bangko di Lombok Menjadi Surga Bagi PeselancarPantai Bangko-bangko (Wisatahouse)

Jika berangkat dari Kota Mataram ke Pantai Bangko-bangko, maka akan menempuh jarak sekitar 71 km. Wisatawan bisa menempuhnya dengan kendaraan pribadi, seperti menaiki motor atau mobil dan dapat melalui jalan yang sudah cukup bagus.

Selain itu, wisatawan bisa menaiki kendaraan umum seperti angkot. Wisatawan bisa memulai dari Terminal Mandalika Bertaris lalu menaiki angkot di Terminal Lembar. Setelah itu, wisatawan dapat menaiki angkot lain yang menuju Labuhan Poh hingga tiba di Pantai Bangko-bangko.

Baca Juga: Menikmati Sunset di Wisata Primadona Pantai Senggigi

3. Aktivitas di Pantai Bangko-Bangko

Pantai Bangko-bangko di Lombok Menjadi Surga Bagi PeselancarBerselancar di Pantai Bangko-bangko (wisatahouse)

Setelah tiba di Pantai Bangko-Bangko, wisatawan dapat melakukan beragam aktivitas sekaligus menikmati pemandangan pantai yang indah. Wisatawan dapat lakukan aktivitas air seperti menyelam, berenang, bermain air, dan berselancar.

Selain melakukan aktivitas di air, wisatawan juga bisa melakukan aktivitas di tepi pantai. Seperti bermain pasir, bermain bola, berjemur, dan lain lain. Pantai Bangko-bangko menjadi tempat yang populer dikalangan para peselancar karena ombak di pantai ini sangat bagus untuk berselancar.

4. Aktivitas di Hutan Bangko-bangko

Pantai Bangko-bangko di Lombok Menjadi Surga Bagi PeselancarSunset di Pantai Bangko-bangko (Lombokbook)

Bagi wisatawan yang tidak ingin bermain air, wisatawan dapat mengunjungi Hutan Bangko-bangko yang dekat dengan pantai. Terdapat aktivitas di sekitar hutan yang dapat dilakukan untuk mengisi liburan. Misalnya menjelajah hutan atau bersantai sambil membawa bekal.

Hutan ini memiliki beragam tanaman dan tumbuhan. Suasana di sekitar hutan pun juga dipenuhi dengan kehijauan dan kesejukan. Wisatawan juga dapat melihat berbagai satwa yang cantik seperti kupu-kupu, koakiau, dan lain lain.

5. Lokasi dan Rute Perjalanan

Pantai Bangko-bangko di Lombok Menjadi Surga Bagi PeselancarPantai Bangko-bangko (zingganusantara)

Lokasi dari Wisata Alam Bangko-bangko ini berada di Jalan Putih, Batu Putih, Sekotong, Lombok Barat, NTB. Jika wisatawan datangdari Kota Mataram, maka wisatawan perlu ke Sekotong lalu ke Bangko-bangko yang memiliki jarak 70 km selama 2 jam perjalanan.

Bagi wisatawan yang datang dari Bali bisa melalui Pelabuhan Lembar dengan menggunakan kapal  selama 4 jam. Selanjutnya, bagi para wisatawan yang mulai dari Lembar bisa langsung menuju Bangko-bangko dengan kendaraan darat yang memakan waktu sekitar 1,5 jam.

Bagi yang berminat untuk menginap di sekitar Wisata Alam Bangko-bangko, wisatawan dapat mengunjungi beberapa penginapan, seperti Pearl Beach Resort, Coral Palms, Secret Island Resort, dan lainnya.

Baca Juga: Mengenal Fauzan Khalid, Bupati Lombok Barat Tempat Pantai Senggigi

Topic:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya