Comscore Tracker

Everton Tolak Tawaran Chelsea untuk Anthony Gordon

Tawaran sebesar 45 juta pounds atau sekitar Rp800 miliar 

Klub Liga Inggris Everton dikabarkan telah menolak tawaran sebesar 45 juta pounds atau sekitar Rp800 miliar dari Chelsea untuk penyerang sayap Anthony Gordon pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Sky Sports, Rabu (17/8/2022), Everton menegaskan bahwa Anthony Gordon tidak dijual, meski sempat terjadi pembicaraan dengan Chelsea pada beberapa hari terakhir.

1. Kontrak Gordon diperpanjang

Everton Tolak Tawaran Chelsea untuk Anthony GordonAnthony Gordon bermain bersama Everton U-23. www.transfermarkt.com

Dilansir Antara, Sikap Everton untuk mempertahankan pemain asal Inggris itu juga semakin serius setelah kini pihak klub tengah berusaha memperpanjang kontrak dari Gordon.

Meski begitu, sikap Everton ini diyakini akan mendapatkan ujian ketika Chelsea akan datang kembali dengan tawaran yang lebih besar dan membuat The Toffees untuk menambah aspek finansial mereka.

2. Chelsea berikan penawaran terbaik

Everton Tolak Tawaran Chelsea untuk Anthony GordonAnthony Gordon (twitter.com/Everton)

Chelsea telah dihubungkan dengan langkah untuk menggaet Gordon sejak pekan lalu namun dipahami Everton belum menerima penawaran resmi dari The Blues pada tahap tersebut.

Selain Chelsea, Tottenham juga sebelumnya menaruh minat kepada pemain timnas Inggris U-21 itu dan menginginkan Gordon masuk dalam paket penjualan dengan penyerang Richarlison, namun Everton lebih memilih untuk hanya melepas pemain asal Brasil tersebut.

Baca Juga: Blackpink Akan Tampilkan Pink Venom di MTV Video Music Awards

3. Bermain dua laga

Everton Tolak Tawaran Chelsea untuk Anthony GordonAnthony Gordon ketika mencetak gol ke gawang Manchester United di Premier League. (twitter.com/premierleague)

Pemain bernama lengkap Anthony Michael Gordon itu tercatat bermain pada dua laga awal Everton di Liga Inggris musim ini dan bermain sebagai false nine dengan penyerang Dominic Calvert-Lewin.

Anthony Michael Gordon atau biasa disebut Anthony Gordon merupakan pesepak bola yang kini bermain untuk klub asal Premier League, Everton. Ia disebut-sebut menjadi salah satu pemain muda yang dianugerahi bakat luar biasa dan memiliki potensi besar.

4. Bergabung Akademi Everton tahun 2012

Everton Tolak Tawaran Chelsea untuk Anthony GordonAnthony Gordon (twitter.com/Everton)

Gordon merupakan produk asli akademi Everton dan sudah bergabung sejak tahun 2012. Meski begitu, ia sempat dipinjamkan ke Preston North End pada tahun 2021 demi mendapatkan banyak pengalaman bermain.

 Pemain dengan tinggi 182 cm ini berposisi natural sebagai seorang sayap kiri. ak dianugerahi talenta, ia juga dapat bermain sama baiknya sebagai gelandang serang dan sayap kanan

5. Bermain pada puluhan pertandingan dalam satu musim

Everton Tolak Tawaran Chelsea untuk Anthony GordonPara pemain Everton melakukan selebrasi setelah Anthony Gordon mencetak gol ke gawang Manchester United di Premier League. (twitter.com/premierleague)

Pemain kelahiran 24 Februari 2001 ini sudah bermain di 20 pertandingan dan mengemas 3 gol serta 2 assist untuk The Toffees.  Ia juga sudah mendapat panggilan dari tim nasional Inggris kelompok usia muda, mulai dari U-18 hingga U-21.

Gordon kabarnya sempat diincar oleh salah satu raksasa Bundesliga, Bayern Munich. elain potensial dan mampu bermain di banyak posisi, ia juga dikenal sebagai pesepak bola yang memiliki etos kerja tinggi

Baca Juga: Seru! Pengungsi Afghanistan di Kupang Ikut Lomba Makan Kerupuk

Yerin Sin Photo Community Writer Yerin Sin

Keep happy & healthy

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya