Tingkah Kocak Maverick Vinales dari Pinjam Seratus hingga Joget Ria

Ikut presean dan belanja produk khas Lombok

Lombok Tengah, IDN Times - Pembalap Aprillia Racing Maverick Vinales kembali menarik perhatian jelang balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sempat viral lewat unggahan "Boleh pinjam seratus" pembalap Spanyol ini bikin heboh dengan berjoget ria di Pantai Kutai Mandalika, Kamis (12/10/2023) siang. Pembalap berjuluk "Top Gun" ini asyik berjoget selama prosesi penyambutan tujuh pembalap dari MotoGP, Moto2, dan Moto3 sekaligus penanaman terumbu karang dan bersih Pantai Kuta Mandalika.

1. Pembalap disambut tari gandrung

Tingkah Kocak Maverick Vinales dari Pinjam Seratus hingga Joget RiaTari gandrung Lombok menyambut para pembalap MotoGP sebelum kegiatan penanaman terumbu karang dan bersih Pantai Kuta Mandalika, Kamis (12/10/2023). (IDN Times/Muhammad Nasir)

Maverick Vinales bersama 6 pembalap datang ke Pantai Kuta sekitar pukul 09.00 WITA. Tujuh pembalap yang turun aksi membersihkan Pantai Kuta dan menanam terumbu karang terdiri dari tiga pembalap MotoGP, dua pembalap Moto2 dan dua pembalap Moto3.

Tiga pembalap MotoGP yang turun dalam aksi bersih-bersih pantai dan menanam terumbu karang antara lain Maverick Vinales, Miguel Oliveira, dan Takakaki Nakagami. Sementara dua pembalap Moto2, yakni Alonso Lopez dan Manuel Gonzalez.

Sedangkan dua pembalap Moto3 yang ikut aksi bersih-bersih pantai dan menanam terumbu karang di Pantai Mandalika yaitu Ayumu Sasaki dan Arbi Aditama. Sebelum kegiatan penanaman terumbu karang, pembalap asal Spanyol itu disambut tari gandrung Lombok.

Sebanyak 10 penari cantik diiringi musik tradisional menyambut kedatangan Maverick Vinales dan kawan-kawan.

Para penari dengan gerak yang lincah mengitari arena dengan kipas di tangan, bagaikan burung elang yang mengincar mangsa. Ia menari sambil sekali-kali melirik ke arah penonton terutama di barisan depan.

Tiga pembalap masing-masing Maverick Vinales, Alonso Lopez dan Arbi Aditama berjoget bersama penari gandrung. Mereka tampak menikmati tradisional Lombok tersebut.

Baca Juga: Pembalap MotoGP Tanam Terumbu Karang dan Bersihkan Pantai Mandalika 

2. Maverick Vinales juga ikut peresean

Tingkah Kocak Maverick Vinales dari Pinjam Seratus hingga Joget RiaMaverick Vinales juga ikut peresean, salah satu tradisi masyarakat Lombok. (Instagram.com/MotoGP)

Mantan pembalap Monster Energy Yamaha ini terlihat sangat menikmati kegiatan pre-event MotoGP di Pantai Kuta Mandalika. Vinales pun ikut peresean, tradisi masyarakat Lombok antara dua lelaki yang bersenjatakan tongkat rotan dan memegang perisai kulit kerbau yang tebal dan keras.

Usai kegiatan penanaman terumbu karang dan bersih Pantai Kuta Mandalika, Vinales bersama 6 pembalap dunia lainnya diajak mengunjungi bazar Mandalika yang tidak jauh dari lokasi. Di baazar Mandalika, Vinales membeli topi yang terbuat dari anyaman yang dijual UMKM lokal.

3. Pembalap antusias mengikuti pre-event MotoGP

Tingkah Kocak Maverick Vinales dari Pinjam Seratus hingga Joget RiaDirektur Operasi ITDC Troy Reza Warokka. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Direktur Operasi PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Troy Reza Warokka mengatakan antusiasme pembalap kegiatan pre-event MotoGP Mandalika sangat luar biasa. Karena kegiatan tersebut dikemas bernuansa lokal.

Selain membersihkan pantai dan menanam terumbu karang, para pembalap juga diajak meninjau produk UMKM lokal di bazar Mandalika hingga turut berbelanja produk khas setempat. 

"Mereka membayar dengan rupiah bukan dengan mata uang asing. Itu menandakan mereka mengapresiasi dan bahkan belanja untuk keluarga dan pacarnya," ucap Troy.

Baca Juga: XL Axiata Siagakan Mobile BTS Antisipasi Lonjakan Trafik saat MotoGP

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya