Comscore Tracker

Tim Gajser Juarai MXGP Samota, Makin Kokoh di Klasemen 2022

Duduki puncak klasemen MXGP 2022 dengan 535 poin

Sumbawa, IDN Times - Pembalap Honda Racing Corporation (HRC) Team, Tim Gajser menjuarai kejuaraan dunia Motocross Grand Prix (MXGP) of Indonesia di Rocket Motor Circuit, Samota Sumbawa, Minggu (26/6/2022). Gajser memenangkan race 1 dan race 2 MXGP Samota.

Kemenangan ini semakin mengokohkan posisi Gajser di klasemen sementara MXGP 2022. Pembalap asal Slovenia ini menduduki puncak klasemen MXGP 2022 dengan 535 poin.

1. Dibuntuti Jorge Prado

Tim Gajser Juarai MXGP Samota, Makin Kokoh di Klasemen 2022Pembalap MXGP menjalani sesi latihan bebas di Rocket Motor Circuit, Samota Sumbawa. Pembalap Honda Racing Team, Tim Gajser berhasil menjadi yang tercepat. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Sejak awal balapan pada race 2 MXGP Samota, Gajser terus dibuntuti pembalap Red Bull GasGas Factory Racing Jorge Prado. Tim Gajser berhasil mengumpulkan 50 poin di balapan MXGP Samota. Sedangkan Jorge Prado mengimpulkan 44 poin.

Sedangkan pembalap Honda 114 Motorsports Ruben Fernandez berada di posisi ketiga di MXGP Samota dengan mengumpulkan sebanyak 38 poin. Sementara pembalap Indonesia Farhan Hendra Fahrodjie berada di posisi ke-19 dengan mengumpulkan 5 poin.

Baca Juga: Tim Gajser Menangkan Race 1 MXGP Samota, Pembalap Indonesia Urutan 18

2. Tanggapan peraih podium MXGP Samota

Tim Gajser Juarai MXGP Samota, Makin Kokoh di Klasemen 2022Pembalap HRC Team, Tim Gajser naik podium sebagai yang tercepat pada MXGP Samota, Minggu sore (26/6/202) di Rocket Motor Circuit. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Usai penyerahan podium, peraih podoum pertama MXGP Samota Tim Gajser mengaku kagum dengan penyambutan fans MXGP di Indonesia. Ia berterima kasih kepada kru dan tim yang telah bekerja keras sehingga bisa menjuarai MXGP Samota.

"Kemenangan ini adalah penantian yang panjang. Sebelumnya, saya merasa tidak nyaman manakala pandemik Covid-19. Tapi sekarang saya merasa lebih nyaman dan sangat bahagia," ucapnya.

Sementara itu, peraih podium kedua MXGP Samota Jorfe Prado mengatakan balapan sangat menyenangkan. Ia mengungkaapkan trek Rocket Motor Circuit Samota sangat sempurna.

"Tapi, menjadi juara kedua adalah hal terbaik yang bisa saya lakukan. Pada balapan selanjutnya, saya akan melakukan yang terbaik," kata Prado.

Prado mengatakan telah berusaha mengejar Gajser. Tetapi pembalap Honda itu masih terlalu tangguh buat Prado. "Sejujurnya, saya tidak terlalu memikirkan soal menjadi juara. Saya hanya fokus untuk melakukan yang terbaik di kejuaraan MXGP dan mencoba untuk menghentikan Gajser. Tapi, Gajser tidak pernah menginjak rem," ucapnya.

Sementara itu, Ruben Fernandez, mengatakan cukup bahagia bisa meraih podium ketiga. Ia ingin agar tetap mempertahankan podium pada setiap seri MXGP.

"Yang ingin saya lakukan adalah mempertahankan podium dan sudah cukup bahagia akan hal tersebut," Saya sangat menikmatinya. Saya berharap bisa menjadi yang terbaik dari yang lainnya," harapnya.

3. Gajser puncaki klasemen sementara MXGP 2022

Tim Gajser Juarai MXGP Samota, Makin Kokoh di Klasemen 2022twitter.com/KTM_Racing

Dengan hasil sempurna yang diraih di MXGP Samota, Gajser semakin kokoh di puncak klasemen sementara MXGP 2022. Gajser telah mengoleksi 535 poin disusul Jorge Prado di posisi kedua dengan koleksi 410 poin.

Sedangkan posisi ketiga klasemen sementara MXGP 2022 adalah Jeremy Seewer dengan mengoleksi 405 poin. Sementara pembalap Indonesia Farhan Hendra Fahrodjie berada diurutan ke-41 klasemen sementara MXGP 2022 dengan mengoleksi 5 poin.

Baca Juga: Hoki! Perawat ini Dapat Jam Tangan Mewah dari Pembalap MXGP

Topic:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya