Rally Sepeda Bima-Mataram, Peserta Tempuh 450 Km selama 3 Hari 

Rally sepeda Bima - Mataram dibagi dua etape

Mataram, IDN Times - Puluhan peserta rally sepeda menempuh rute Bima-Mataram mulai dilepas di Kantor Wali Kota Bima Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (11/2/2023). Sebanyak 80 pesepeda menempuh jarak 450 kilometer selama tiga hari pada 11 hingga 13 Februari 2023. 

Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Bima Erwin Rahadi mengharapkan agar rally sepeda NTB Gemilang ini berjalan lancar. Para peserta dapat menikmati aktivitas bersepeda sembari menjaga kesehatannya. 

"Semoga kegiatan ini menjadi ajang untuk mempromosikan pariwisata di seluruh NTB," kata Erwin.

1. Peserta dari NTB dan Jakarta

Rally Sepeda Bima-Mataram, Peserta Tempuh 450 Km selama 3 Hari Peserta rally sepeda Bima - Mataram dilepas dari Kantor Wali Kota Bima, Sabtu (11/2/2023). (dok. Diskominfotik NTB)

Ketua Panitia Rally Sepeda Bima-Mataram Abdul Aziz menjelaskan, kegiatan ini diikuti komunitas pesepeda  dari NTB dan Jakarta. Jumlah peserta sebanyak 80 orang, di mana 78 orang dari NTB dan sisanya dari perwakilan Jakarta.

"Dipastikan 80 peserta sudah resmi dilepas. Sebanyak 78 orang peserta laki-laki dan dua orang perempuan. Mereka siap menaklukkan rute dari ujung timur hingga barat Provinsi NTB," katanya.

Baca Juga: Gubernur Pastikan Sanding Data Warga dengan ITDC Digelar di NTB 

2. Penyelenggaraan keempat kalinya

Rally Sepeda Bima-Mataram, Peserta Tempuh 450 Km selama 3 Hari Warga bersepeda di kawasan BSD City, Tangerang, Banten (28/6/2020) (IDN Times/Herka Yanis)

Aziz mengaku sudah keempat kalinya menggelar ajang rally sepeda NTB Gemilang ini. Di mana kali ini digelar dalam rangka meramaikan hari jadi Provinsi NTB pada tahun 2023. 

Penyelenggaraan rally sepeda ini sempat absen digelar saat terjadinya gempa bumi 2018 hingga merebaknya pandemik COVID-19. 

Tahun ini, rally sepeda Bima-Mataram merupakan yang keempat kalinya yang dimulai sejak tahun 2014.

"Alhamdulillah semua peserta dipastikan dalam keadaan sehat dan bugar. Mereka siap untuk menaklukkan rute sepanjang 450 kilometer," tambahnya.

3. Dibagi dua etape

Rally Sepeda Bima-Mataram, Peserta Tempuh 450 Km selama 3 Hari Rally sepeda Bima - Mataram menempuh jarak 450 km selama 3 hari. (dok. Diskominfotik NTB)

Dijelaskan, rally sepeda Bima-Mataram dibagi menjadi dua etape. Etape pertama akan dilaksanakan pada 11 Februari 2023 dengan start dari Kantor Wali Kota Bima dan finish di Kantor Bupati Sumbawa.

Kemudian dilanjutkan dengan etape kedua pada 12 Februari 2023 dengan rute Kantor Bupati Sumbawa dan finish di Kantor Gubernur NTB di Kota Mataram.

Event rally sepeda NTB Gemilang akan dikawal terus oleh petugas Dinas Kominfotik NTB serta mobil panwal patroli Polres dari setiap kabupaten/kota yang akan dilewati peserta.

Baca Juga: Rekor MURI 2.023 Penenun, NTB akan Gelar Fashion Show Internasional

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya