Comscore Tracker

Pembalap Veda Ega Pratama Tampil Perkasa di Sirkuit Mandalika 

Libas pembalap Malaysia dan Jepang

Lombok Tengah, IDN Times - Pembalap Indonesia, Veda Ega Pratama tampil perkasa dalam Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2022 di Sirkuit Mandalika Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Selama dua hari, remaja asal Daerah Istimewa Yogyakarta ini berturut-turut menjuarai podium pertama dalam race 1 dan race 2 balapan IATC di Sirkuit Mandalika. Yakni pada race 1 pada Sabtu 12 November 2022 dan race 2 pada Minggu 13 November 2022. 

1. Libas pembalap Malaysia dan Jepang

Pembalap Veda Ega Pratama Tampil Perkasa di Sirkuit Mandalika Veda Ega Pratama usai penyerahan tropi juara race 2 IATC Mandalika, Minggu (13/11/2022). (IDN Times/Muhammad Nasir)

Dalam race 1, Veda melibat lintasan trek Sirkuit Mandalika dengan catatan waktu 27 menit 50,472 detik. Ia lebih cepat 7,901 detik dari pembalap IATC asal Australia, Carter Thompson.

Dalam race 2, catatan waktu Veda lebih cepat dibandingkan saat race 1. Ia mengungguli pembalap Malaysia, Hakim Danish terpaut waktu 4,422 detik. Sedangkan pembalap Jepang Sinya Ezawa terpaut waktu 14,972 detik.

Veda melibas 16 lap race 2 IATC Mandalika dengan catatan waktu 27 menit 44,538 detik.

Baca Juga: Juara Race 1 IATC Mandalika, Veda Ega Pratama Harumkan Merah Putih 

2. Posisi ketiga klasemen IATC 2022

Pembalap Veda Ega Pratama Tampil Perkasa di Sirkuit Mandalika Pebalap Astra Honda Veda Ega Pratama (Dok. AHM)

Atas kemenangan ini, Veda mengumpulkan 141 poin dari 6 seri IATC 2022. Posisi pertama adalah pembalap Malaysia Hakim Danish yang mengoleksi 187 poin.

Sedangkan posisi kedua, pembalap asal Jepang, Sinya Ezawa dengan 177 poin. Veda  terpaut 46 poin dari Hakim Danish dan 36 poin dengan Sinya Ezawa. 

3. Puji lintasan Sirkuit Mandalika

Pembalap Veda Ega Pratama Tampil Perkasa di Sirkuit Mandalika Balapan di ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2022 yang digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Nusa Tenggara Barat, Indonesia (12/11/2022). (Dok. AHM)

Kepada jurnalis, Veda memuji kondisi lintasan Sirkuit Mandalika selama balapan berlangsung. Meskipun awal-awal balapan, ia mengakui kondisi lintasan sedikit licin dikarenakan aspal yang masih baru. 

Seperti diketahui, pihak pengelola Sirkuit Mandalika baru saja selesai melakukan pengaspalan ulang di permukaan lintasan pada 25 Oktober lalu

Lebih lanjut, Veda menyebutkan kunci kemenangannya adalah dengan menjaga fisik dan kesehatan hingga menjuarai race IATC Mandalika 2022.

Baca Juga: Jumlah Penonton WSBK di Mandalika Melampaui Donington Park Inggris 

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya