Beli Tiket MotoGP Mandalika Dapat Hadiah Motor, Begini Caranya!

MGPA sebut tiket terjual sudah 20 ribu lembar

Mataram, IDN Times - Dua minggu menjelang perhelatan MotoGP Mandalika 2023, penyelenggara terus menggenjot penjualan tiket. Sebagai salah satu ajang balap motor paling bergengsi di dunia, MotoGP seri Indonesia akan digelar di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 13-15 Oktober 2023.

Dalam rangka memeriahkan penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2023, sebagai salah satu Official Ticketing Partner, Dyandratiket memberikan diskon eksklusif 50 persen pada pembelian tiket MotoGP Indonesia 2023 kategori tiket Festival (General Admission), Regular Grandstand, dan Grandstand J.

Promo ini berlangsung dari tanggal 28 September hingga 1 Oktober di Trans Studio Mall Makassar. "Para pembeli tiket MotoGP 2023 melalui Dyandratiket memiliki kesempatan untuk memenangkan Grand Prize berupa satu Honda Beat dan dua KYT Helmets," kata Project Director Dyandratiket Rumpoko Adi dalam keterangannya, Sabtu (30/9/2023).

1. Rincian harga tiket kategori MotoGP Mandalika 2023

Beli Tiket MotoGP Mandalika Dapat Hadiah Motor, Begini Caranya!Penonton MotoGP menukarkan tiket di Eks Bandara Selaparang Kota Mataram, Rabu (16/3/2022) (IDN Times/Muhammad Nasir)

Rumpoko menjelaskan terdapat berbagai pilihan tiket untuk IndonesianGP 2023. Untuk kategori Festival (General Admission), tiket Saturday Pass tersedia dengan harga Rp250.000, Sunday Pass seharga Rp500.000, dan Weekend Pass dapat dibeli dengan harga Rp700.000.

Sementara, bagi penonton yang menginginkan pengalaman lebih eksklusif, tiket Regular Grandstand dapat diperoleh dengan harga Rp650.000 untuk Saturday Pass, Rp1.000.000 untuk Sunday Pass, dan Rp1.500.000 untuk Weekend Pass.

Sedangkan Premium Grandstand Zone A, B, dan K bisa didapat dengan harga Rp1.000.000 untuk Saturday Pass, Rp1.500.000 untuk Sunday Pass, dan Rp2.300.000 untuk Weekend Pass. Ada juga opsi mewah yaitu Deluxe Class dengan tiket 3-Day Pass seharga Rp15.000.000.

“Dua minggu lagi, Pertamina Mandalika International Circuit akan menjadi saksi aksi luar biasa para pembalap terbaik dunia. Acara ini akan menjadi momen bersejarah bagi Indonesia, dan kami ingin memastikan bahwa akses untuk mendapatkan tiket MotoGP semakin mudah. Tiket dengan diskon khusus ini adalah kesempatan bagi para penggemar untuk merasakan atmosfer MotoGP secara langsung, " jelas Rumpoko.

Baca Juga: Beli Satu Gratis Satu, MGPA Siapkan 6.000 Tiket MotoGP untuk ASN NTB

2. Tiket tersedia hingga 10 Oktober

Beli Tiket MotoGP Mandalika Dapat Hadiah Motor, Begini Caranya!Tribune penonton MotoGP yang berada di depan dan samping Paddock Sirkuit Mandalika (IDN Times/Muhammad Nasir)

Rumpoko menjelaskan Dyandratiket juga bekerja sama dengan Toko Buku Gramedia dengan menyediakan QR code yang mengarahkan ke laman resmi Dyandratiket mulai 27 September 2023 sampai 10 Oktober dan tersedia di kasir Toko Buku Gramedia yang tersebar di Jakarta.

Antara lain Pondok Indah Mall, Kelapa Gading Mall, Puri Indah Mall, Serpong Mall Karawaci, dan Central Park.

Selain itu juga tersedia di gerai Gramedia lainnya, yaitu Botani Bogor, Galeria Bali, Tunjungan Plaza Surabaya, Pakuwon Mall Surabaya, dan Gajah Mada Medan. Dengan akses yang semakin banyak, kata Rumpoko, para penggemar balap dapat memaksimalkan kesempatan ini dan merasakan euforia balap MotoGP 2023 di Pertamina Mandalika International Circuit.

3. Tiket yang sudah terjual 20 ribu lembar

Beli Tiket MotoGP Mandalika Dapat Hadiah Motor, Begini Caranya!Direktur Teknik dan Operasi MGPA Samsul Purba. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Direktur Teknik dan Operasi MGPA Samsul Purba menyebutkan jumlah tiket yang terjual sampai awal pekan ini baru sekitar 20 ribu lembar. Mandalika Grand Prix Association (MGPA) menargetkan jumlah tiket MotoGP yang terjual sebanyak 60 ribu lembar.

Dari 20 ribu lembar tiket yang sudah terjual, penonton lebih banyak dari luar NTB. Dengan komposisi 25 persen warga NTB dan 75 persen dari luar NTB. Samsul berharap penonton lebih banyak dari NTB dan Bali mengingat keterbatasan akomodasi. Jumlah akomodasi di Pulau Lombok sebanyak 23 ribu kamar.

Untuk mempermudah akses penonton luar daerah menuju Lombok, MGPA telah berkoordinasi dengan Maskapai Garuda Indonesia dan PT. ASDP Indonesia Ferry. Garuda akan menambah extra flight dari Jakarta dan menggunakan pesawat kapasitas besar.

Sedangkan untuk penonton dari Pulau Jawa yang menggunakan transportasi laut, ada penambahan armada kapal rute Ketapang Banyuwangi - Lombok dan Bali - Lombok.

Baca Juga: Jadwal Kapal Rute Lombok - Banyuwangi pada 29 - 30 September 2023

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya