Comscore Tracker

10 Alasan Kenapa Lombok Jadi Destinasi yang Tepat untuk Cuti Kerja

Lombok punya paket wisata yang komplet

Cuti kerja merupakan hak setiap karyawan atau tenaga kerja. Banyak yang menggunakan waktu cuti kerjanya untuk berlibur. Lombok menjadi salah satu destinasi wisata yang tepat untuk menghabiskan waktu cuti kerja. Liburan untuk menghilangkan penat dan mengisi kembali energi.

Berikut ini adalah beberapa alasan kenapa Lombok menjadi destinasi wisata yang tepat untuk dikunjungi saat kamu libur atau cuti kerja. Apa saja? Yuk simak ulasan di bawah ini!

1. Lombok paket komplet. Punya banyak destinasi wisata untuk healing, mulai dari pantai, gunung, bukit, desa wisata hingga desa adat

10 Alasan Kenapa Lombok Jadi Destinasi yang Tepat untuk Cuti Kerjapotret spot foto Pantai Tanjung Aan (instagram.com/ nysazain)

2. Bagi yang suka olahraga air, Lombok menjadi tempat yang tepat. Wisatawan bisa snorkeling, diving hingga berselancar. Pemandangan bawah lautnya indah lho!

10 Alasan Kenapa Lombok Jadi Destinasi yang Tepat untuk Cuti KerjaInstagram.com/Welove.adventures

3. Bisa menginap di desa wisata. Dapatkan sensasi tinggal dan hidup ala orang pedesaan. Bisa ikut menanam padi, memanen, bermain di sawah dan sungai. Nostalgia banget deh pokoknya!

10 Alasan Kenapa Lombok Jadi Destinasi yang Tepat untuk Cuti KerjaDesa Wisata Kertalangu (Instagram.com/Desa Wisata Kertalangu Bali)

Baca Juga: 9 Alasan Kenapa Berwisata ke Lombok Bisa Kunjungi Banyak Pantai

4. Bagi yang suka mendaki. Gunung Rinjani selalu menunggu dengan gagah. Wisatawan bisa mengambil cuti seminggu dan menikmati keindahan Gunung Rinjani dan Danau Segara Anak. Seru banget!

10 Alasan Kenapa Lombok Jadi Destinasi yang Tepat untuk Cuti Kerjainstagram.com/eskarstein

5. Bulan November 2022 nanti akan ada balap World Superbike lho. Kamu bisa mengambil cuti kerja untuk melihat pembalap favoritmu. Selain itu, kamu bisa sekalian jalan-jalan di pantai sekitar Mandalika

10 Alasan Kenapa Lombok Jadi Destinasi yang Tepat untuk Cuti KerjaBRI memberikan apresiasi kepada nasabahnya dengan memberangkatkan 60 orang terpilih untuk menyaksikan secara langsung gelaran World Superbike Indonesia (WSBK) 2021 di Mandalika. (Dok. BRI)

6. Kamu juga bisa mengunjungi desa adat dan melihat kehidupan warga adat. Selain itu, kamu juga bisa belajar bagaimana proses menenun kain. Jangan lupa untuk membeli kain tenun juga ya untuk oleh-oleh

10 Alasan Kenapa Lombok Jadi Destinasi yang Tepat untuk Cuti Kerjagadis menenun di desa sade (instagram.com/fikhanf)

7. Gak afdol ke Lombok tanpa menikmati kuliner khasnya. Kamu bisa menikmati ayam taliwang dan nasi puyung yang fresh dan super enak. Cuti kerja cucok nih kulineran

10 Alasan Kenapa Lombok Jadi Destinasi yang Tepat untuk Cuti Kerjahttps://www.instagram.com/taliwangpapin

8. Lombok juga punya banyak air terjun yang instagramable. Kamu dapat berkunjung ke Air Terjun Benang Kelambu yang memukau. Suasananya sangat asri dan menenangkan

10 Alasan Kenapa Lombok Jadi Destinasi yang Tepat untuk Cuti KerjaAir Terjun Benang Kelambu (instagram.com/pesonaairterjunindonesia)

9. Menginap di vila dengan pemandangan laut yang indah. Kamu juga bisa datang ramai-ramai dengan teman atau keluarga. Seru banget baru bangun langsung lihat pemandangan indah

10 Alasan Kenapa Lombok Jadi Destinasi yang Tepat untuk Cuti KerjaVentus Paradiso Villa Santorini, Yunani (instagram.com/ventusparadisovilla)

10. Kamu juga bisa menyewa motor atau mobil untuk berkeliling ke banyak destinasi wisata. Lombok adalah pulau yang kecil, sehingga tidak membutuhkan waktu lama untuk berkunjung ke banyak tempat wisata yang indah

10 Alasan Kenapa Lombok Jadi Destinasi yang Tepat untuk Cuti KerjaKeindahan Pantai Seger (dilombok.com)

Itulah beberapa hal yang dapat kamu jadikan sebagai alasan untuk menjadikan Lombok sebagai desatinasi wisata saat kamu cuti kerja atau libur kerja.

Tunggu apa lagi, yuk pesan tiket dan penginapanmu dari sekarang. Eits, jangan lupa, ajukan cuti kerja dulu ya ke atasanmu, hehehe. Selamat berlibur!

Baca Juga: 10 Alasan Wisatawan Gak Mau Pulang Kalau Sudah di Lombok

Yerin Shin Photo Community Writer Yerin Shin

Keep happy & healthy

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya