Sadis! Pelaku Pencurian di Lombok ini Aniaya Korban Hingga Meninggal

Pelaku mengira korban sudah menjual hasil panen vanilinya

Lombok Utara, IDN Times - Peristiwa pencurian dengan kekerasan (Curas) di Dusun Busur Timur Desa Rempek Darussalam Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara merenggut nyawa. Korban curas adalah seorang perempuan inisial NW (30) dengan alamat Dusun Busur Timur Desa Rempek Darussalam Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara.

1. Sebelum meninggal, korban alami pendarahan di kepala

Sadis! Pelaku Pencurian di Lombok ini Aniaya Korban Hingga MeninggalKorban curas inisial NW (30) yang meninggal di RSUDP NTB dimakamkan TPU Dusun Busur Timur Desa Rempek Darusalam. (Dok. Polda NTB)

Kapolres Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta melalui Kasat Reskrim AKP I Made Sukadana menerangkan bahwa korban meninggal di Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi (RSUDP) NTB. Sebelumnya korban dirawat beberapa saat di Puskesmas Gangga dan dirujuk ke Rumah Sakit Umum (RSUD) Tanjung Kabupaten Lombok Utara kemudian ke RSUDP NTB.

"Korban mengalami pendarahan di kepala akibat pencurian dengan kekerasan yang terjadi pada hari Kamis tanggal 13 Januari 2022, sekitar pukul 19.30 WITA, di rumah Korban sendiri dan sekitar pukul 07.00 WITA, korban mengembuskan napas terakhirnya," terang Sukadana.

Baca Juga: Ustaz Mizan Ditetapkan sebagai Tersangka Ujaran Kebencian?

2. Dua korban curas selamat

Sadis! Pelaku Pencurian di Lombok ini Aniaya Korban Hingga MeninggalPolisi bersama warga (Dok. Polda NTB)

Dia menjelaskan bahwa jenazah korban telah dibawa ke rumahnya untuk dimakamkan usai salat zuhur di TPU Dusun Busur Timur Desa Rempek Darusalam.

Sedangkan korban curas lainnya yaitu JM (54) dan AS (AS) telah kembali pulang ke rumahnya di Kecamatan Gangga dalam kondisi sudah membaik.

Baca Juga: ADI Laporkan Pembantaian Anjing di Mandalika ke Polres Lombok Tengah

3. Dua pelaku ditangkap

Sadis! Pelaku Pencurian di Lombok ini Aniaya Korban Hingga MeninggalPolisi bersama warga (Dok. Polda NTB)

Adapun pelaku curas tersebut berjumlah dua orang dan sudah ditangkap Tim Puma Satreskrim Polres Lombok Utara.

Dari hasil interogasi sementara didapatkan keterangan satu pelaku utama atas nama ZN (26) dari Dusun Seloka Desa Rempek Darussalam Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara merupakan tetangga satu desa dengan korban. Sementara IJF, rekan pelaku ZN merupakan tetangga satu kampung dengan korban.

Baca Juga: Menkop UKM : Nonton MotoGP Kurang Lengkap Tanpa Mencoba Sate Rembiga 

4. Pelaku beraksi hingga Malaysia

Sadis! Pelaku Pencurian di Lombok ini Aniaya Korban Hingga MeninggalPolisi saat melakukan pencarian pelaku curas

Kasat Reskrim mengungkapkan informasi sementara yang diperoleh polisi, ZN sering melakukan aksi pencurian di luar wilayah Provinsi NTB dan negara tetangga Malaysia. Serta tercatat telah dideportasi dari Malaysia.

"Motif pelaku melakukan pencurian terhadap korban karena menyangka korban sudah memanen dan menjual hasil kebun vanilinya dan uang hasil panen disimpan di rumah korban," tuturnya.

Untuk saat ini kedua pelaku sudah ditahan di Satreskrim Polres Lombok Utara untuk diproses sesuai aturan hukum yang berlaku.

Baca Juga: Praktik Bom Ikan di Sumbawa, Nelayan Lombok Ditangkap Polisi

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya