Comscore Tracker

Menkop UKM : Nonton MotoGP Kurang Lengkap Tanpa Mencoba Sate Rembiga 

Sate Rembiga kini tersedia dalam kemasan, lho!

Mataram, IDN Times - Menteri Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki mengajak para penonton MotoGP Mandalika 2022 untuk mencicipi kuliner khas Lombok seperti Sate Rembiga. Menurutnya, menonton MotoGP kurang lengkap tanpa mencoba Sate Rembiga.

"Nanti kalau nonton MotoGP, kurang lengkap kalau tidak mencoba Sate Rembiga Goyang Lidah," kata Teten dalam video yang diunggah Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah dalam akun facebook pribadinya Bang Zul Zulkieflimansyah, Sabtu (15/1/2022).

1. Sate Rembiga top banget

Menkop UKM : Nonton MotoGP Kurang Lengkap Tanpa  Mencoba Sate Rembiga Sate Rembiga dalam bentuk kemasan (Dok. Diskominfotik NTB)

Dalam video berdurasi 0:59 detik tersebut, Teten mengungkapkan jika datang ke Lombok, dia selalu menyempatkan makan Ayam Taliwang atau Nasi Balap Puyung. Tetapi, dia baru saja menikmati Sate Rembiga yang sekarang sudah dalam bentuk kemasan.

"Sate sapi dengan cita rasa rempah khas Mataram. Bagi yang suka pedas ini top banget, siap saji tinggal dihangatkan," kata Teten.

Baca Juga: Menteri Koperasi Pastikan UMKM Akan Ramaikan Ajang MotoGP Mandalika

2. Sate Rembiga dalam bentuk kemasan siap saji

Menkop UKM : Nonton MotoGP Kurang Lengkap Tanpa  Mencoba Sate Rembiga Proses pengemasan Sate Rembiga. (Dok. Diskominfotik NTB)

Teten menambahkan, Sate Rembiga kini sudah tersedia dalam bentuk kemasan siap saji. Sehingga bisa dibawa menjadi oleh-oleh saat berkunjung ke Lombok. Bagi yang tidak sempat berkunjung ke Lombok, tetap bisa mencicipinya bersama keluarga.

"Sudah ada izin dari BPOM. Kita coba ya. Rasanya tidak jauh berbeda dengan yang saya makan di sana (Lombok)," ungkapnya.

3. Sate Rembiga mendunia

Menkop UKM : Nonton MotoGP Kurang Lengkap Tanpa  Mencoba Sate Rembiga Gubernur NTB Zulkieflimansyah menunjukkan Sate Rembiga dalam bentuk kemasan. (Dok. Diskominfotik NTB)

Sebelumnya, Gubernur NTB Zulkieflimansyah memperkenalkan beberapa kuliner NTB yang berhasil dikemas dan dikalengkan secara higienis, salah satunya Sate Rembige. Dengan pengemasan sedemikian rupa diharapkan Sate Rembiga dapat mendunia.

Hal tersebut dikatakan Gubernur saat peresmian Rumah Produksi Sate Rembiga Goyang Lidah di Mataram, 28 Desember 2021 lalu. Dengan dikemas, Sate Rembiga memiliki daya tahan hingga 1 tahun sehingga masyarakat nasional bahkan internasional sekalipun dapat menikmatinya.

"Artinya Sate Rembiga dapat mendunia," kata Gubernur.

Gubernur Zul berharap perlunya melakukan pemasaran atau branding besar-besaran terhadap Sate Rembiga. Terlebih banyak event skala internasional yang akan digelar pada tahun 2022 di NTB seperti MotoGP, World Superbike (WSBK), Moto Cross Grand Prix (MXGP) dan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC).

Gubernur menyatakan kuliner Sate Rembiga punya peluang mendunia dengan momentum gelaran MotoGP, WSBK, MXGP dan IATC yang digelar tahun 2022. Para pengunjung atau penonton baik nasional dan internasional dapat menjadikan Sate Rembiga sebagai cindera mata yang akan dibawa pulang ke daerah dan negaranya masing-masing.

Baca Juga: Kunjungi Mandalika, Jokowi Tekankan Lima Poin sebelum Balapan MotoGP

Topic:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya