PT Blue Bird Selenggarakan Vaksinasi Booster di Lombok

Wali Kota Mataram apresiasi kegiatan vaksinasi oleh Bluebird

Mataram, IDN Times - Setelah sebelumnya sukses melaksanakan vaksinasi booster kepada seluruh pengemudi dan karyawan di area layanan Bali, pada hari Selasa (8/2/2022) Lombok menjadi kota kedua area layanan Bluebird yang sukses menerima vaksinasi booster. Kegiatan vaksinasi oleh PT Blue Bird Tbk ini dapat terselenggara berkat dukungan dari Pemerintah Kota Mataram, serta dinas kesehatan setempat.

Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Sigit Djokosoetono mengapresiasi dukungan Pemerintah Kota Mataram terhadap keberhasilan vaksinasi booster di wilayah Lombok. Dia berharap kegiatan vaksinasi ini dapat membantu masyarakat agar tidak mudah terjangkit virus covid-19.

“Lombok merupakan wilayah yang menjadi destinasi wisata favorit, dengan kekayaan dan keindahan alamnya. Kami senang dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Mataram guna mempercepat pemulihan pariwisata Lombok,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima IDN Times, Rabu (9/2/2022).

1. Wali Kota Mataram apresiasi program vaksinasi oleh Bluebird

PT Blue Bird Selenggarakan Vaksinasi Booster di LombokWalikota Mataram H Mohan Roliskana mengaku berhasil melawan pandemi COVID-19 IDN Times/Ahmad Viqi Wahyu Rizki

Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana memberikan apresiasi kepada pihak Bluebird karena telah menyelenggarakan kegiatan vaksinasi itu. Menurutnya, vaksinasi booster ini sangat penting untuk membentuk kekebalan kelompok. Sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas dengan nyaman.

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata komitmen Bluebird Lombok dalam menjaga kualitas pelayanan kepada masyarakat. Dan Pemerintah Daerah memiliki komitmen dan tanggung jawab dalam upaya penanggulangan pandemik Covid-19 di Kota Mataram,” ujar Mohan dalam siaran pers yang diterima IDN Times, Rabu (9/2/2022).

Baca Juga: Jajan dan Kue Tradisional yang Wajib Dicoba saat di Lombok

2. Tetap jalankan prokes ketat

PT Blue Bird Selenggarakan Vaksinasi Booster di LombokKegiatan vaksinasi booster di Kota Mataram oleh Bluebird Lombok (Dok Bluebird)

Sigit mengungkapkan bahwa keberhasilan vaksinasi booster kepada seluruh pengemudi dan karyawan Bluebird Lombok tidak akan mengendurkan penerapan protokol kesehatan. Vaksinasi ini untuk mengurangi risiko sebaran virus. Sehingga semua pengemudi dan masyarakat Kota Mataram tidak mudah terjangkit.

 “Di saat pandemi, kami melihat layanan transportasi yang dapat dipersonalisasi menjadi salah satu kebutuhan masyarakat untuk mencari nafkah. Oleh sebab itu, kami berupaya terus meningkatkan layanan melalui protokol kesehatan yang ketat,” ujarnya.

3. Bantu pemerintah percepat upaya penanggulangan covid-19

PT Blue Bird Selenggarakan Vaksinasi Booster di LombokKegiatan vaksinasi booster di Kota Mataram oleh Bluebird Lombok (Dok Bluebird)

Sigit mengatakan bahwa sejak awal pandemic, PT Blue Bird Tbk telah terlibat aktif dalam membantu upaya pemerintah dalam mempercepat penanggulangan pandemik yang telah melanda sejak tahun 2020.

Sederet upaya Bluebird adalah memastikan penerapan protokol kesehatan untuk pengemudi, karyawan dan armada, menyelenggarakan vaksinasi hingga mencapai target 100 persen di seluruh wilayah operasional, meningkatkan utilitas armada untuk membantu vaksinasi.

Selain itu ada pula layanan khusus untuk repatriasi dan pengantaran khusus bagi masyarakat yang membutuhkan pengantaran menuju dan kembali dari lokasi isoman maupun lokasi tes Covid melalui layanan Goldenbird Special Care. 

“Sebagai perusahaan transportasi yang telah hadir di Indonesia selama hampir 50 tahun, kami berkomitmen untuk terus membantu percepatan penanganan pandemi Covid-19 yang ada di Indonesia. Kami berharap pandemi segera dapat usai dan seluruh aktivitas masyarakat dapat kembali berangsur normal,” tutup Sigit.   

Baca Juga: Fakta-fakta Menarik tentang Sirkuit Mandalika di Lombok

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya