TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bandara Lombok Siap Layani Kedatangan Pesawat Delegasi G20

Manajemen bandara siapkan parkir khusus

Bandara Internasional Lombok (IDN Times/Sunariyah)

Lombok Tengah, IDN Times - PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat menyatakan, pihaknya telah siap untuk menerima kedatangan pesawat delegasi VVIP G20 pada November mendatang.

"Bandara Lombok menjadi salah satu lokasi parkir pesawat delegasi VVIP G20 pada 2022. Kami memastikan ketersediaan parking stand bagi pesawat delegasi tersebut," kata Humas PT Angkasa Pura Bandara Lombok, Arif Haryanto seperti dikutip dari ANTARA pada Kamis (13/10/2022).

Baca Juga: Jaksa Periksa 20 Saksi Kasus Korupsi RSUD Praya Lombok Tengah

1. Parkir khusus pesawat VVIP

Ilustrasi Pesawat. (IDN Times/Arief Rahmat)

Ia mengatakan, Bandara Lombok mengalokasikan parkir pesawat untuk empat pesawat narrow body atau dua pesawat wide body khusus bagi pesawat VVIP delegasi G20.

Pada saat yang sama juga mengakomodasi parkir pesawat wide body pengangkut logistik Wolrd Superbike (WSBK) yang digelar di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit pada 11-13 November.

2. Fasilitas sudah siap

Ilustrasi bandara (IDN Times/Lia Hutasoit)

Selain itu, Bandara Lombok juga menyiapkan lokasi parkir untuk pesawat pengamanan TNI AU untuk kegiatan G20, serta regular flight di Bandara Lombok.

"Selain itu yang menjadi pergantian saat ajang WSBK nanti adalah adanya kegiatan G20," katanya.

Ia mengatakan, untuk peningkatan fasilitas dalam rangka mendukung ajang WSBK dan MotoGP di Sirkuit Mandalika tersebut telah dilakukan, sehingga pelayanan kedatangan logistik WSBK. Prinsipnya secara fasilitas sudah siap, baik dari runway, apron, serta fasilitas kargo.

Baca Juga: Tak Perlu Calo, Urus Sertifikat Sendiri ke BPN Lebih Murah

Verified Writer

Yerin Shin

Keep happy & healthy

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya