TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Polda NTB Siapkan 3.000 Personel Amankan MotoGP Mandalika 2024

Parade pembalap MotoGP di Kota Mataram digelar 25 September

Parade pembalap MotoGP tahun 2023 di Kota Mataram. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Mataram, IDN Times - Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) menyiapkan 3.000 personel untuk mengamankan event MotoGP Mandalika 2024. Ribuan personel akan melakukan pengamanan di pintu-pintu masuk Pulau Lombok, mulai dari bandara hingga pelabuhan.

"Ada sekitar 3.000 personel yang dilibatkan. Kenapa banyak? Karena ini juga pengamanan dilakukan di pintu masuk Pulau Lombok," kata Kapolda NTB Irjen Pol R. Umar Faroq dikonfirmasi usai rapat koordinasi persiapan MotoGP 2024 di Mataram, Kamis (5/9/2024).

1. Pintu masuk Pulau Lombok yang dijaga aparat kepolisian

Faroq menyebutkan sejumlah pintu masuk yang dijaga aparat kepolisian saat penyelenggaraan event MotoGP 2024. Yaitu, Bandara Internasional Lombok, Pelabuhan Lembar Lombok Barat, Pelabuhan Gili Mas Lombok Barat, Pelabuhan Bangsal Lombok Utara dan Pelabuhan Kayangan Lombok Timur.

"Event MotoGP ini di samping keamanan dari tamu-tamu negara dari luar daerah dan mancanegara, itu sejak dari bandara sudah mulai dilakukan pengamanan dan pengawalan sampai venue dan tempat akomodasi," jelas Faroq.

Baca Juga: Dua Mahasiswa Unram Diperiksa Polda NTB Buntut Demo Kawal Putusan MK

2. Mantapkan pengamanan MotoGP 2024

Faroq menyatakan Polda NTB sudah siap mengamankan event MotoGP 2024. Pihaknya bersama pemerintah daerah dan penyelenggara beberapa kali menggelar rapat koordinasi persiapan pelaksanaan MotoGP 2024.

Dia mengatakan akan banyak penonton yang datang ke Lombok melalui Bandara Internasional Lombok. Sehingga, pintu masuk melalui Bandara Internasional Lombok dijaga ketat aparat kepolisian.

"Kalau Bandara Internasional Lombok, tamu-tamu dari luar negeri maupun domestik yang mau datang ke Lombok. Karena dipastikan akan banyak pengunjung, penonton yang akan datang ke Pulau Lombok. Sehingga pintu masuk ke Pulau Lombok dilakukan pengamanan," jelasnya.

Berita Terkini Lainnya