Terobsesi Punya Anak, IRT di Lotim Culik Balita di Taman Selong

Nekat menculik karena belum punya anak

Lombok Timur, IDN Times - Kabar hilangnya seorang anak atas nama Amira Zahida Febriana Sabani usia 19 Bulan di Taman Rinjani Kota Selong yang viral di media sosial akhirnya terungkap.

Korban ternyata dibawa kabur oleh seorang ibu rumah tangga (IRT) inisial AD (43) warga desa Gunung Rajak, Kecamatan Sakra Timur Lotim. Hal itu terungkap setelah aparat kepolisian menemukan korban dirumah terduga pelaku pada Rabu (18/9/24) kemarin. 

1. Dibawa kabur saat bermain di taman Rinjani Selong

Terobsesi Punya Anak, IRT di Lotim Culik Balita di Taman SelongKorban penculikan setelah diamankan di Mapolsek sakra barat (Humas Polres Lotim)

Korban dilaporkan hilang pada Selasa (17/9/2024) sekitar pukul 19.00 wita. Korban dilaporkan hilang oleh orangtuanya di Taman Rinjani Kota Selong pada saat korban bermain di taman.

Saat itu ibu korban sedang berjualan minuman sehingga luput dari pengawasan. Korban kemudian dilaporkan ke Polres Lotim, KPAI dan pengumuman melalui media online dan media sosial Facebook.

Kasi Humas Polres Lotim, AKP. Nicolas Usman mengatakan, berdasarkan keterangan terduga pelaku, pada hari Selasa sore itu, terduga pelaku jalan jalan ketaman Rinjani Selong, kemudian membeli teh ditempat jualan ibu korban.

Di sana terduga pelaku berjumpa dengan korban dan sempat diajak bermain, kemudian dibawa jalan jalan sekitar tempat ibunya berjualan. Beberapa menit kemudian, pelaku membawa kabur anak tersebut dan pulang kerumahnya di Dusun Panggongan Desa Gunung Rajak Kec. Sakra Barat.

"Diajak bermain lalu membawa kabur," ucap Nicholas.

Baca Juga: Harga Anjlok Bikin Petani Tomat di Lotim Enggan Panen

2. Ditemukan warga setelah melihat postingan di medsos

Terobsesi Punya Anak, IRT di Lotim Culik Balita di Taman SelongTerduga pelaku saat diamankan polisi di Mapolsek Sakra Timur (Humas Polres Lotim)

Terungkapnya kasus ini berawal dengan adanya postingan di media sosial. Warga sekitar tempat tinggal terduga pelaku curiga dengan anak kecil yang berada di rumahnya karena diketahui pelaku tidak memiliki anak.

Kecurigaan warga semakin menguat saat melihat wajah anak tersebut mirip dengan unggahan yang ada media sosial. 

"Warga sekitar kemudian melapor kepada Sekdes Desa Gunung Rajak yang selanjutnya menghubungi orangtua korban melalui pesan di mesos," jelasnya.

3. Terobsesi memiliki anak

Terobsesi Punya Anak, IRT di Lotim Culik Balita di Taman Selongilustrasi anak yang kedapatan berbicara kasar (Pexels.com/Monstera Production)

Terduga pelaku penculikan ini diketahui tinggal seorang diri dan cukup lama ditinggalkan oleh suaminya bekerja di Kalimantan. Ia memiliki obsesi terhadap anak kecil karena seringkali beralasan kepada keluarganya bahwa dirinya sedang hamil dan memiliki anak tetapi sampai sekarang belum mendapatkan keturunan.

"Obsesinya tersebut membuat terduga pelaku nekat membawa kabur korban untuk dijadikan anak," tutup Nicholas.

Baca Juga: Dipicu Persoalan Ekonomi, Kasus Perceraian di Lotim Meningkat

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya