ITDC Ngaku Dapat Dukungan untuk Bayar Hosting Fee MotoGP Rp231 Miliar

ITDC pastikan MotoGP digelar 27 - 29 September mendatang

Lombok Tengah, IDN Times - PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau InJourney Tourism Development Corporation (ITDC) memastikan perhelatan event MotoGP 2024 tetap digelar pada 27 - 29 September mendatang. ITDC mengaku mendapat dukungan dari banyak pihak untuk pembayaran hosting fee MotoGP Mandalika 2024 sebesar Rp231 miliar.

"Terkait dengan perkembangan hosting fee. Saya tidak menyebut satu kementerian atau siapapun. Namun cukup banyak pihak yang akan mendukung," ungkap Direktur Komersial ITDC Troy Warokka di Mandalika, Rabu (18/9/2024).

1. Sejumlah pihak dikabarkan akan membantu

ITDC Ngaku Dapat Dukungan untuk Bayar Hosting Fee MotoGP Rp231 MiliarMotoGP Mandalika. (dok. InJourney)

Troy menyebutkan sejumlah pihak yang akan mendukung ITDC dalam pembayaran hosting fee MotoGP Mandalika 2024. Dia menyebut, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo memberikan atensi mengenai hosting fee MotoGP Mandalika 2024.

Troy menyebut komunikasi ITDC dan InJourney bersama Menpora cukup baik. Pihaknya juga telah mendengar dari media bahwa Pemda Kabupaten Lombok Tengah juga akan membantu pembayaran hosting fee.

Meskipun belum berkomunikasi secara langsung dengan Pemda Lombok Tengah, Troy mengapresiasi keinginan Pemda yang akan ikut berkontribusi dalam pembayaran hosting fee MotoGP Mandalika 2024.

"Artinya kepedulian dari banyak pihak untuk perhelatan IndonesianGP cukup baik. Karena memang sesungguhnya kegiatan ini bukan hanya milik ITDC atau InJourney. Tapi milik kita semua dan harus gemakan bersama-sama," ucapnya.

Baca Juga: Jokowi Resmikan Smelter AMNT 23 September, Batal Nonton MotoGP?

2. Kemenparekraf juga akan memberikan dukungan

ITDC Ngaku Dapat Dukungan untuk Bayar Hosting Fee MotoGP Rp231 MiliarPT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney  melalui anak usahanya, InJourney Tourism Development Corporation (ITDC) kembali  menghadirkan Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGP) 2024 di Pertamina Mandalika  International Circuit, Nusa Tenggara Barat pada 27-29 September 2024. (Dok. Injourney)

Selain itu, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) juga akan mendukung ITDC dalam pembayaran hosting fee. Direksi ITDC terus bekerja untuk mendapatkan sumber dana untuk pembayaran hosting fee.

"Hosting ini bukan suatu isu yang berat banget. Karena saya yakin bahwa support. Alhamdulillah dapat support dari Menpora, Pemda kabupaten, dan Kemenparekraf," terangnya.

3. Persiapan MotoGP 2024 sudah 95 persen

ITDC Ngaku Dapat Dukungan untuk Bayar Hosting Fee MotoGP Rp231 MiliarSuasana saat event MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika berlangsung pada Sabtu (19/3/2022). (IDN Times/Uni Lubis)

Chairman MotoGP 2024 ini mengungkapkan Dorna Sports memberikan apresiasi terhadap Indonesia yang telah mempersiapkan gelaran MotoGP Mandalika 2024. Sampai saat ini, kata Troy, tidak ada isu teknis yang sangat mendasar terkait dengan penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2024.

"Karena kalau saya perhatikan apa-apa yang menjadi permintaan dari Dorna, apa yang menjadi kewajiban, itu semua kita jalankan. Sekarang progres persiapan MotoGP 2024 sudah 95 persen. Persiapan sudah cukup matang. Karena ini sudah beberapa kali kita laksanakan," tandasnya.

Baca Juga: Empat Maskapai Ajukan 74 Extra Flight saat MotoGP Mandalika 2024

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya