TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Penyelenggara MXGP Tiba di NTB, Ada yang Bermain Gendang Beleq 

Tim Infront disajikan makanan dan kesenian tradisional

Dua orang anggota Tim Infront Moto Racing bermain gendang Beleq saat tiba di Bandara Internasional Lombok, Senin (20/6/2022). (Dok. Dispar NTB))

Lombok Tengah, IDN Times - Penyelenggara kejuaraan dunia balap motocross atau Motocross Grand Prix (MXGP) Infront Moto Racing tiba di Bandara Internasional Lombok, Senin (20/6/2022). Tim Infront Moto Racing yang sudah datang ke NTB sebanyak 19 orang.

Mereka disambut Sekretaris Daerah Provinsi NTB Lalu Gita Ariadi dan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB Yusron Hadi. Setibanya di Bandara Internasional Lombok, ada Tim Infront Moto Racing yang mencoba bermain gendang beleq. Gendang beleq merupakan alat musik tradisional Suku Sasak, Lombok, NTB.

Baca Juga: Tega! Mahasiswi Asal Sumba di Mataram Aborsi Janinnya Pakai Pil ini!

1. Ciptakan kesan baik sebagai tuan rumah

Penyambutan Tim Infront Moto Racing di Bandara Internasional Lombok. (Dok. Dispar NTB)

Sekretaris Daerah NTB Lalu Gita Ariadi mengatakan sebagai tuan rumah MXGP Samota, tentunya NTB harus menciptakan kesan yang baik bagi para tamu yang datang ke daerah ini. Pada pekan ini, Tim dari Infront Moto Racing, kru dan pembalap mulai berdatangan ke NTB.

"Kita harus menunjukkan hospitality, karena ini pertama. Kita ingin kesan pertama begitu menggoda. Sehingga event MXGP mudah-mudahan bisa mendunia dan menjadi atensi komunitas-komunitas pecinta motor cross bukan hanya nasional tetapi internasional," kata Gita.

Dalam empat hari ke depan, Pemprov NTB akan sibuk melakukan acara penyambutan untuk para pembalap dan official MXGP. Ia memastikan perhelatan MXGP Samota pada 24 - 26 Juni 2022 sudah siap digelar.

2. Tim Infront Moto Racing nikmati jamuan makanan dan kesenian tradisional

Tim Infront Moto Racing saat tiba di Bandara Sumbawa. (Dok. Diskominfotik NTB)

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB, Yusron Hadi mengatakan pada hari pertama penyambutan berjalan dengan lancar. Tim Infront Moto Racing pun menikmati jamuan yang disediakan.

“Alhamdulillah, penyambutannya berjalan lancar. Sebanyak 19 tamu dari Infront sudah datang di NTB, mereka merasa senang ada di Lombok dan sangat menikmati makanan tradisional yang disajikan maupun kesenian yang ditampilkan," kata Yusron.

Selain itu, mereka juga sempat ikut atraksi atau bermain Gendang Beleq dan juga berfoto dengan terune dedare yang sudah disiapkan. Setelah dari Bandara Internasional Lombok, Tim Infront melanjutkan perjalanan menuju Sumbawa menggunakan pesawat dari Baandara Internasional Lombok ke Bandara Sultan Kaharuddin Sumbawa.

Baca Juga: Ditangkap di Bima, Tiga Terduga Teroris Dibawa ke Jakarta 

Berita Terkini Lainnya