TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pencarian WNA Rusia yang Hilang di Gunung Rinjani Masih Nihil

Tim SAR lakukan pencarian dari udara menggunakan drone

Proses pencarian WNA Rusia yang hilang di Gunung Rinjani. (dok. SAR Mataram)

Mataram, IDN Times - Pencarian warga negara asing (WNA) asal Rusia bernama Mordovina Alexandra (44) yang diduga hilang saat mendaki Gunung Rinjani, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) masih nihil.

Tim SAR gabungan telah melakukan pencarian terhadap korban sejak Jumat (13/9/2024), namun hingga Minggu (15/9/2024), pencarian terhadap korban belum membuahkan hasil.

"Sejak hari Jumat (13/9) kami lakukan penyisiran di jalur pendakian Senaru Lombok Utara," kata Kepala Kantor SAR Mataram Lalu Wahyu Efendi.

1. Korban tidak berada di penginapannya sejak 30 Agustus 2024

Wahyu menjelaskan Kantor SAR Mataram mengerahkan personel untuk melakukan pencarian terhadap WNA Rusia yang diduga hilang saat mendaki Gunung Rinjani. Dikatakan, korban sudah tidak berada di penginapannya di Senaru Lombok Utara sejak 30 Agustus 2024.

"Hingga saat ini, pencarian masih diupayakan secara maksimal bersama dengan BTNGR, TNI, Polri, porter, rekan korban, dan pihak terkait lainnya," jelas Wahyu.

Baca Juga: 4 Marshal dari NTB Dikirim Bertugas di Kejuaraan ARRC Sepang Malaysia

2. Pencarian juga menggunakan drone

Selain menyisir jalur pendakian Senaru, Tim SAR gabungan juga melakukan pencarian dari udara dengan menggunakan drone thermal. Wahyu menyebut ada dua titik yang dilakukan pemantauan melalui udara, yaitu sekitaran Puncak Sangkareang dan Lembah Santong, Gunung Rinjani.

"Setelah dilakukan pengecekan di beberapa lokasi yang dicurigai, belum ditemukan tanda-tanda keberadaan korban," tandasnya.

Berita Terkini Lainnya