TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

NTB Gelar 'Sales Mission' di 5 Kota Besar agar WSBK Ramai Penonton 

Sasar generasi Z dan millenial

Penonton saat menyaksikan balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika pada Maret 2022. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Mataram, IDN Times - Pemprov NTB bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) akan menggelar sales mission di 5 kota besar di Pulau Jawa dan Bali untuk menyukseskan perhelatan World Superbike (WSBK) Mandalika 2022. Melalui kegiatan sales mission ini, diharapkan gelaran WSBK Mandalika pada 11 - 13 November mendatang, ramai penonton.

“Kita telah bertemu dengan jajaran Kementerian Parekraf guna mempersiapkan kegiatan sales mission di 5 kota di Pulau Jawa dan Bali. Harapannya, gelaran WSBK Mandalika nantinya bisa ramai penonton,” kata Komandan Lapangan WSBK Mandalika 2022, Jamaluddin Maladi di Mataram, Jumat (30/9/2022).

Baca Juga: Buruan! Warga NTB Dapat Diskon Harga Tiket WSBK Mandalika 50 Persen 

1. Sasar generasi Z dan millenial

Toprak di Sirkuit Mandalika

Selain itu, promosi juga akan digencarkan melalui semua elemen termasuk platform digital. Jamaluddin menjelaskan Pemprov NTB juga mendorong pergerakan komunitas - komunitas, pelaku industri untuk bergerak bersama melakukan sosialisasi WSBK dengan menyasar anak - anak muda generasi Z dan millenial di NTB.

“Seperti contohnya , Sabtu 1 Oktober akan diselenggarakan kegiatan Road To WSBK 2022: Peran Kamu Apa? yang dibalut dengan dialog santai di tempat berkumpulnya anak - anak muda,” jelasnya.

2. Antisipasi mahalnya harga kamar hotel dan transportasi

Hotel berbintang Prime Park Hotel yang berada di jantung Kota Mataram (IDN Times/Muhammad Nasir)

Terkait dengan akomodasi, Staf Ahli Gubernur Bidang Sosial Kemasyarakatan ini mengatakan Pemprov NTB telah melakukan konsolidasi dengan para pelaku usaha perhotelan dan transportasi agar tetap menjaga keterjangkauan harga. Pihaknya mengantisipasi kenaikan harga kamar hotel dan transportasi saat event WSBK Mandalika.

“Kita sedang berusaha bersama-sama mencegah harga kamar hotel dan transportasi di luar batas kewajaran pada event ini. Insya Allah semua pihak bersama-sama saling mendukung untuk kemajuan pariwisata NTB," kata mantan Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Provinsi NTB ini.

Baca Juga: Melambangkan Keberagaman NTB, Rahasia di Balik Filosofi Batik Sasambo 

Berita Terkini Lainnya