TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Marquez Dijadwalkan Ikut Parade MotoGP di Mataram, Jalanan Ditutup

Jalan Udayana dan Langko ditutup selama parade rider MotoGP

Rider yang dijadwalkan mengikuti parade MotoGP di Kota Mataram. (Dok. istimewa)

Mataram, IDN Times - Belasan pembalap MotoGP akan menggelar parade di Kota Mataram, Rabu (25/9/2024) pukul 16.00 WITA. Satlantas Polresta Mataram akan melakukan pengalihan arus di beberapa jalur utama di Kota Mataram. Pada parade ini, Marc Marquez dijadwalkan akan hadir bersama beberapa pembalap top MotoGP lainnya.

Dua ruas jalan utama di Kota Mataram bakal ditutup sementara selama kegiatan parade rider MotoGP. Dua ruas jalan yang bakal ditutup adalah Jalan Langko dan Jalan Udayana mulai pukul 14.00 WITA.

1. Jalur parade rider MotoGP di Kota Mataram

Kasat Lantas Polresta Mataram AKP Yozana Fajri Sidik mengatakan penutupan arus lalu lintas di beberapa titik pada saat parade rider MotoGP dilakukan sekitar satu sampai 2 jam. Persiapan dimulai pukul 13:00 WITA dan penutupan arus lalu lintas di beberapa titik sesuai rencana dimulai pukul 14:00 WITA.

Jalur yang digunakan para rider dalam parade tersebut start dari Lapangan Sangkareang, Kota Mataram melewati Jalan Langgko menuju Jalan Udayana. Kemudian finish di Teras Udayana, Kota Mataram.

Selama parade rider MotoGP, Jalan Udayana, baik dari arah selatan maupun utara dan Jalan Langgko dari lertigaan Kejaksaan Tinggi NTB hingga Simpang Empat Gubernuran akan ditutup.

Baca Juga: Polda NTB Minta Bantuan Mabes Polri dan Polda Jatim Amankan MotoGP

2. Pengalihan arus lalu lintas

Arus lalu lintas dari arah Ampenan menuju Jalan Langko akan diarahkan belok kanan di pertigaan Kejaksaan Tinggi NTB. Begitu juga semua akses masuk ke Jalan Langko sepanjang rute tersebut serta akses masuk ke Jalan Udayana akan ditutup sementara selama kurang lebih 2 jam.

Yozana mengimbau masyarakat menghindari ruas jalan tersebut selama parade rider MotoGP demi kelancaran aktivitas masyarakat dalam berkendara.

“Kami mempersiapkan petugas untuk berjaga di semua akses masuk jalur yang akan digunakan dalam parade tersebut. Kami sampaikan permohonan maaf bila kiranya pengalihan arus sementara tersebut akan menggangu kenyamanan masyarakat," terangnya.

3. Pembalap MotoGP yang akan ikut parade di Kota Mataram

Chairman MotoGP Mandalika 2024, Troy Warokka menyebutkan deretan pembalap yang bakal ikut parade di Kota Mataram. Para pebalap tersebut antara lain Marc Marquez, Jorge Martin, Enea Bastianini, Pedro Acosta, Alex Rins, Fabio Di Giannantonio, Aleix Espargaro, Marco Bezzecchi, Jack Miller, Raul Fernandez, dan Luca Marini. Pembalap Indonesia Mario Suryo Aji, yang saat ini berkompetisi di Moto2, juga akan hadir.

"Parade Pebalap Pertamina GP Indonesia merupakan bagian dari penyambutan kami terhadap para pebalap MotoGP yang akan menyapa masyarakat Kota Mataram," kata Troy

Acara ini akan menampilkan 12 pebalap MotoGP papan atas, termasuk jagoan lokal Indonesia, Mario Aji. Selain parade, para pembalap MotoGP juga dijadwalkan melakukan penanaman pohon di Kawasan Mandalika pada Kamis (26/9/2024).

Baca Juga: Diangkut 2 Pesawat Kargo, 170,651 Ton Logistik MotoGP Tiba di Lombok

Berita Terkini Lainnya