Dampingi Iqbal di Pilgub NTB, Bupati Bima Cuti Dua Bulan

Dinda tidak boleh menggunakan fasilitas negara

Bima, IDN Times - Bupati Bima, Indah Dhamayanti Putri secara resmi mengajukan cuti di luar tanggungan negara. Pengajuan cuti dilakukan karena ia mendampingi Lalu Muhammad Iqbal pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) NTB 27 November mendatang.

"Iya, Ibu Bupati Bima sudah ajukan cuti. Dia mulai cuti terhitung 25 September sampai 23 November 2024 mendatang," kata Kepala Bagian Prokopim Setda Kabupaten Bima, Suryadin dikonfirmasi Selasa (24/9/2024).

1. Surat pemberian cuti diteruskan hingga Kemendagri

Dampingi Iqbal di Pilgub NTB, Bupati Bima Cuti Dua BulanIlustrasi Pilkada serentak. (IDN Times/Mardya Shakti)

Sebelumnya, surat permohonan cuti telah disetujui oleh Pj Gubernur NTB. Dengan diterimanya permohonan cuti mulai 25 September hingga 23 November 2024 ini, maka Bupati Bima tidak diperbolehkan menggunakan fasilitas negara.

"Sesuai ketentuan, Bupati Bima tidak boleh menggunakan fasilitas negara mulai 25 September hingga 23 November 2024 nanti," bebernya.

Surat pemberian cuti telah disampaikan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Ketua KPU dan Bawaslu Provinsi NTB. Kemudian ke Ketua KPU dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bima.

Baca Juga: Anggota DPRD Bima Dilantik, Ada Adik-Kakak, Bapak-Anak hingga Pasutri

2. Pj bupati Bima menunggu SK penunjukan Pj Gubernur

Dampingi Iqbal di Pilgub NTB, Bupati Bima Cuti Dua BulanIlustrasi terlambat mendaftar atau tidak teliti dalam mengisi dokumen (pixabay.com/jarmoluk)

Suryadin mengatakan, terkait Penjabat (Pj) Bupati Bima, pengganti Indah Dhamayanti Putri saat ini masih kosong. Pihaknya masih menunggu Surat Keputusan (SK) penunjukan oleh Pj Gubernur NTB, Hassanudin.

"Untuk Pj Bupati Bima nanti, akan ada SK penunjukan oleh Pj Gubernur NTB," terang Yan, sapan karib Kabag Prokopim Setda Kabupaten Bima ini.

3. Dinda jadi wakil Iqbal

Dampingi Iqbal di Pilgub NTB, Bupati Bima Cuti Dua BulanFoto Lalu Muhammad Iqbal dan Indah Dhamayanti Putri (Dok/Istimewa)

Sebelumnya, Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri ditetapkan KPU NTB menjadi wakil Gubernur mendampingi, Lalu Muhammad Iqbal pada Pemilihan Gubernur (Pilgub). Penetapan pasangan calon ini berlangsung, Minggu (22/9/2024).

Kemudian pada Senin, (23/9/2024) disusul dengan pengundian nomor urut. Hasilnya, pasangan Iqbal-Dinda meraih nomor urut 3. Sementara Rohmi-Dirin nomor urut 1 dan Zul-Uhel nomor urut 2.

Baca Juga: Mendagri Tunjuk 5 Pejabat Pemprov NTB Jadi Pjs Bupati/Wali Kota

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya