TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Karateka NTB Zigi Zaresta Raih Emas di PON Aceh-Sumut 2024

Penantian panjang sejak PON 2016

Karateka NTB Ahmad Zigi Zaresta Yuda meraih medali emas di PON Aceh-Sumut 2024. (dok. KONI NTB)

Mataram, IDN Times - Setelah penantian panjang, karateka NTB Ahmad Zigi Zaresta Yuda akhirnya merebut medali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON). Penantian panjang ini diraih Zigi di PON Aceh-Sumut 2024.

Tangis bahagia tak terbendung, ketika hakim karate mengangkat tangan menunjuk Ahmad Zigi Zaresta Yuda sebagai juara. Zigi meraih medali emas pada cabang olahraga (Cabor) Karate Kata Perorangan putra di PON Aceh-Sumut 2024, Senin (16/9/2024).

1. Singkirkan atlet tuan rumah sejak babak penyisihan

Karateka NTB Ahmad Zigi Zaresta Yuda meraih medali emas di PON Aceh-Sumut 2024. (dok. KONI NTB)

Zigi menunjukkan penampilan terbaiknya mulai dari babak awal. Pada babak penyisihan, Zigi tampil memukau sehingga menyingkirkan atlet asal Provinsi Aceh yang menjadi pesaingnya.

Selanjutnya di babak perempat final, Zigi bertemu dengan atlet tuan rumah asal Provinsi Sumatera Utara, yang juga dilibas hingga mengantarkannya ke babak semifinal bertemu dengan atlet asal Jawa Tengah.

Baca Juga: Pecahkan Rekor PON, Zohri Raih Emas Nomor Lari 100 Meter Putra

2. Kalahkan atlet Jawa Barat di babak final

Karateka NTB Ahmad Zigi Zaresta Yuda meraih medali emas di PON Aceh-Sumut 2024. (dok. KONI NTB)

Pada babak semifinal, Zigi tetap fokus dan berhasil meraih poin tertinggi, dan mengantarnya ke babak final. Kemudian dengan rasa percaya diri dan berbekal pengalamannya yang telah lama malang melintang di cabor karate, Zigi mampu merebut poin lebih tinggi dari pesaingnya yang berasal dari Jawa Barat di babak final.

Sehingga mengantarkan atlet asal Lombok Barat ini meraih medali emas untuk NTB di PON Aceh-Sumut 2024. Pelatih karate NTB, Ridi Okwar tak mampu membendung rasa bahagianya atas kesuksesan Zigi meraih medali emas.

Dia mengatakan kemenangan Zigi merupakan hal yang luar biasa. Kemenangan ini juga menjadi momentum pembuktian bahwa Zigi mampu memecahkan rekornya sendiri.

"Ini kemenangan yang luar biasa, terima kasih banyak kepada keluarga besar NTB, kepada para penonton dan KONI, ada pak Mori yang sudah datang langsung untuk mensupport," ujarnya.

Berita Terkini Lainnya