TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Dua Topi Marc Marquez Dilelang, Terjual Rp7,95 Juta di Lombok

Sarung tangan Maverick Vinales laku Rp5 juta

Pembalap Repsol Honda Team MotoGP Marc Marquez mempersiapkan diri turun ke lintasan saat hari pertama tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (11/2/2022). Sesi tes pramusim di sirkuit Mandalika tersebut akan berlangsung hingga Minggu (13/2/2022) (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

Lombok Tengah, IDN Times - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Mataram bekerja sama dengan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) melelang sepuluh buah official merchandise dari para pembalap MotoGP yang berlaga di Sirkuit Mandalika pada 18-20 Maret lalu. Kegiatan lelang amal ini dilaksanakan di paddock Sirkuit Mandalika, Rabu (26/10/2022).

Lelang amal ini sekaligus sebagai rangkaian peringatan Hari Oeang ke-76 pada 30 Oktober 2022. Serta menjelang pelaksanaan perhelatan World Superbike (WSBK) pada 11 - 13 November mendatang.

Baca Juga: Kunjungan Turis ke Gili Turun 50 Persen Akibat 'One Gate System' 

1. Dua topi Marquez terjual Rp7,95 juta, sarung tangan Maverick Vinales Rp5 juta.

Maverick Vinales (motogp.com)

Dari 10 buah official merchandise MotoGP, salah satu di antaranya adalah dua buah topi pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. Satu buah topi Marquez Laku terjual seharga Rp4.050.000 dari harga limit Rp3 juta. Kemudian satu lagi topi Marquez Laku terjual seharga Rp3,9 juta dari harga limit Rp3 juta.

Sedangkan topi pembalap Tim Aprilia Racing, Maverick Vinales laku terjual seharga Rp7,5 juta dari harga limit Rp3 juta. Sedangkan satu pasang sarung tangan Maverick Vinales laku terjual seharga Rp5 juta.

Selain itu, Kemeja Official Merchandise MotoGP laku terjual seharga Rp3,8 juta, Kemeja Official Merchandise MotoGP laku terjual seharga Rp8 juta dari harga limit Rp1,5 juta. Kaos Official Merchandise MotoGP laku terjual seharga Rp2,5 juta dari harga limit Rp1,5 juta, Kaos Official Merchandise MotoGP laku terjual Rp2,5 juta dari harga limit Rp1,5 juta.
Kemudian, Kemeja Official Merchandise MotoGP laku terjual seharga Rp4.950.000 dari harga limit Rp1,5 juta dan Kaos Official Merchandise MotoGP laku terjual seharga Rp4.950.000 dari harga limit Rp1,5 juta.

2. Kampanyekan semangat kepedulian sosial

Kaos official merchandise MotoGP yang dilelang. (dok. Istimewa)

Direktur Jenderal Kekayaan Negara Rionald Silaban mengatakan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) harus pandai membaca tantangan dan kemudian sigap merumuskan dan melaksanakan tindakan-tindakan untuk menghadapi tantangan tersebut. Karena tangguh mengawal pemulihan ekonomi tidak akan terjadi apabila tidak sigap menghadapi tantangan.

Dikatakan, Kemenkeu ingin mengampanyekan semangat kepedulian sosial sebagai manifestasi jiwa Pancasila bangsa Indonesia. Dengan semangat gotong royongnya perlu didorong terus kepedulian antar sesama anak bangsa untuk bahu membahu dalam pemulihan ekonomi salah satunya melalui kegiatan lelang amal ini.

Dalam lelang ini barang yang terjual sebanyak 31 lot. Harga jual keseluruhan yang terbentuk sebanyak Rp71.800.000,00 dengan rincian harga jual seluruh UMKM sebesar Rp24.650.000 dan harga jual seluruh Official Merchandise MotoGP sebesar Rp47.150.000.
Harga jual lelang yang terbentuk terjadi kenaikan sebanyak 136 persen dari nilai limit.

Persentase penawaran tertinggi Official Merchandise MotoGP dilakukan oleh Agung yaitu sebesar 433 persen dari nilai limit. Sedangkan persentase penawaran tertinggi Barang UMKM Lombok dilakukan oleh Ibu Sri Ratnawati yaitu sebesar 940 persen dari nilai limit.

Baca Juga: Tuntut Dibayar Sebelum WSBK, Warga Pagar Lahan KEK Mandalika 

Berita Terkini Lainnya