TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

9 Tahun Menunggu, Warga Mataram ini Girang Bertemu Presiden Jokowi

Dapat kaos bergambar Jokowi

Senim kegirangan setelah dapat bertemu Presiden Jokowi dan mendapatkan kaos di Mataram, Rabu (1/5/2024). (IDN Times/Muhammad Nasir)

Mataram, IDN Times - Warga Kelurahan Monjok, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Senim (40) girang bertemu Presiden Joko 'Jokowi' Widodo, Rabu (1/5/2024). Senim bersama anaknya, bisa bertemu langsung Jokowi saat menuju rumah makan di Jalan Terusan Bung Hatta, Monjok, Kota Mataram.

Selain bisa bertemu langsung dengan Presiden Jokowi, Senim juga mendapatkan sebuah kaos warna hitam bergambar Jokowi. Ia mengaku sudah sembilan tahun lebih menunggu dapat bertemu Presiden Jokowi secara langsung.

"Bukan saya kejar (ingin, red) bajunya, tapi kepingin ketemu langsung sama presiden. Impian ketemu langsung sejak periode pertama. Hari ini, akhirnya bisa ketemu langsung," kata Senim.

1. Rela jalan kaki hingga satu kilometer

Senim menceritakan sejak tadi malam dirinya sudah menunggu di pinggiran Jalan Terusan Bung Hatta supaya dapat bertemu Presiden Jokowi. Ia mendengar cerita pada Rabu (2/5/2024), Jokowi bersepeda keliling Kota Mataram. Tetapi dia tidak lagi dapat bertemu Jokowi.

"Terus lagi saya dengar dari adik saya yang kerja di RM Omah Cobek, Pak Jokowi makan siang di sana. Terus saya bangunin anak saya, jalan kaki ke RM Omah Cobek. Jaraknya sekitar 1 kilometer. Akhirnya bisa ketemu secara langsung," tuturnya.

Baca Juga: Jokowi Kunker di Mataram, Buruh dan Mahasiswa Demo Kantor Gubernur NTB

2. Harapan kepada penerus Jokowi

Senim berharap kepada presiden terpilih Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka (Prabowo-Gibran) bisa merakyat seperti Jokowi. Prabowo - Gibran juga diharapkan dapat membuka lapangan kerja sehingga anak-anak muda tidak menjadi pengangguran.

Ia juga berharap tenaga honorer dapat diangkat menjadi aparatur sipil negara (ASN) baik PNS maupun PPPK. "Yang penting dekat sama rakyat. Kita harapkan juga ada perhatian untuk NTB," harapnya.

Berita Terkini Lainnya