TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Pesawat Buatan Negara 'Oppa Lee Min-Ho' Unjuk Gigi di Mandalika

Pertunjukan juga akan dilakukan sebelum race MotoGP

Lee Min Ho di premier Pachinko (apple.com)

Lombok Tengah, IDN Times - Selain aksi para pembalap dunia di Sirkuit Mandalika, para penonton MotoGP juga disuguhkan aksi Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara. Pertunjukan itu dari Jupiter Aerobatik Team yang dilakukan di langit Mandalika dengan pesawat buatan negara aktor terkenal Lee Min-Ho, Korea Selatan (Korsel).

Tim ini beranggotakan para instruktur pilot Skadron Khusus di bawah Skadron Pendidikan 102, Wing Pendidikan Terbang, Lanud Adisucipto, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Para penonton MotoGP terlihat menikmati atraksi itu.

Baca Juga: Penonton: Jarak ke Gate Jauh, Nonton MotoGP Kayak Naik Gunung!

1. Peragakan aksi menarik selama 15 menit

Penampilan Tim Aerobatik Jupiter TNI AU di langit Sirkuit Mandalika, Sabtu (19/3/2022). (IDN Times/Istimewa)

Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara, Jupiter Aerobatik Team dipimpin Marsekal Muda (Pnb) Anang "Morgan" Nurhadi Susilo. Atraksi menggunakan 6 pesawat KT 1 Woongbee buatan Korsel. Mereka mengisi waktu jeda dari berakhirnya sesi latihan resmi dan babak kualifikasi MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Sabtu (19/3/2022).

Selama 15 menit, mereka memperagakan sejumlah aksi menarik seperti Jupiter Roll, Delta Loop, Eagle to Arrow Head Loop & Break Off, Twin Half Cuban, Jupiter Wheel, dan Tango to Diamond Loop. Cuaca mendung mewarnai langit Mandalika mengiringi aksi Jupiter.

2. Kembali peragakan aksi lebih menarik besok

Pemandangan Sirkuit Mandalika dari udara yang diklaim MotoGP sebagai sirkuit paling indah di dunia (www.instagram.com/@motogp)

Tidak hanya pada hari Sabtu (19/3/2022), aksi yang jauh lebih menarik akan disajikan oleh Tim Aerobatik Jupiter pada jeda balapan MotoGP Mandalika, Minggu (20/3/2022). Tim Aerobatik Jupiter TNI Angkatan Udara akan menampilkan 15 atraksi.

Komandan Komando Pembina Doktrin, Pendidikan, dan Latihan TNI Angkatan Udara (Kodiklatau) Marsekal Madya TNI Nanang Santoso, menjelaskan tim ini berangkat dari pangkalan mereka di Yogyakarta, Jumat (18/3/2022). Selain tujuh pesawat dengan 14 pilot, tim juga membawa 57 kru.

Berita Terkini Lainnya