TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sirkuit Pertamina Mandalika Semakin Indah Setelah Dicat

Sudah siap menggelar event balap

Pengecatan Sirkuit Pertamina Mandalika (Facebook Zulkieflimansyah)

Lombok Tengah, IDN Times - Sirkuit Pertamina Mandalika yang ada di Kabupaten Lombok Tengah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) hampir rampung dicat. Penampakannya semakin memukau setelah dipoles dengan cat dengan warna merah dan hijau sesuai ketentuan yang ditetapkan untuk standar surkuit internasional.

Pengecatan berupa garis marka jalan dan track limit itu menyempurnakan keindahan sirkuit dengan konsep sirkuit jalan raya ini.

Baca Juga: 10 Potret  Keindahan Sirkuit Pertamina Mandalika dari Bukit Seger

1. Tukang cat profesional didatangkan dari Inggris

Pengecatan Sirkuit Pertamina Mandalika (Facebook Zulkieflimansyah)

Proses pengecatan sirkuit dilakukan oleh tenaga profesional dari Negara Inggris. Ini agar pengecatan sirkuit dapat dilakukan dengan maksimal sesuai standar. Alat cat itu juga didatangkan khusus dari Jerman.

“Pengecatan di Sirkuit Pertamina Mandalika sedang dilakukan oleh tim pengecatan profesional RoadGrip di beberapa titik run off,” dikutip dari Instagram @themandalikagp.

2. Menggunakan cat terbaik

Sirkuit Pertamina Mandalika (Twitter Zulkieflimansyah)

Diketahui bahwa aspal yang digunakan merupakan aspal terbaik di dunia jenis Stone Mastic Asphalt (SMA). Ini merupakan keluaran terbaru yang diharapkan dapat menyempurnakan kualitas Sirkuit Pertamina Mandalika.

Dengan demikian, cat yang digunakan juga merupakan cat terbaik untuk menyesuaikan jenis aspal yang digunakan.

“Peralatan cat yang digunakan khusus untuk aspal jenis SMA. Jenis cat ini mempunyai kemampuan yang mempuni dari cuaca dan ‘siksaan’ kendaraan-kendaraan balap yang melintas,” tulis @themandalikagp

Baca Juga: Telkom Hadirkan Infrastruktur ICT-Konektivitas Kelas Dunia di Mandalika

Berita Terkini Lainnya