TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

TKW Asal Dompu yang Meninggal di Arab Saudi Akhirnya Dipulangkan 

Dipulangkan setelah 21 hari dilaporkan meninggal dunia

Ilustrasi jenazah. (eastidahonews.com)

Dompu, IDN Times - Tenaga Kerja Wanita (TKW), Lilis Suryani asal Desa Bali Bunga Kecamatan Woja Kabupaten Dompu yang meninggal di Arab Saudi akhirnya dipulangkan ke Indonesia. Jasad Ibu Rumah Tangga (IRT) berusia 42 tahun ini dipulangkan ke tanah air setelah 21 hari dilaporkan meninggal dunia. 

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Dompu, Syamsul Ma'arif membenarkan pemulangan jasad Lilis Suryani ke tanah air. Jenazahnya diterbangkan menggunakan pesawat dari Arab Saudi pada Rabu (16/11/2022).

Baca Juga: Sempat Dirawat Intensif, TKW Asal Dompu Meninggal Dunia di Arab Saudi

1. Tiba di Jakarta hari ini

Ilustrasi Pesawat. (IDN Times/Arief Rahmat)

Jenazah Lilis Suryani, kata Syamsul tiba di bandara Jakarta pada 17 November (hari ini). Setelahnya kembali diterbangkan dari Jakarta menuju Bandara Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Estimasi waktu tiba di Indonesia pada tanggal 17 sekarang ini. Mungkin jenazahnya sudah tiba di Jakarta siang ini. Cuma ini kita belum tahu kepastian waktu dia diterbangkan dari Jakarta ke Lombok," jelas dia dikonfirmasi via ponsel, Kamis (17/11/2022).

2. Kerja sebagai pengasuh lansia

banyak penyakit yang gejalanya adalah kurang nafsu makan (pexels.com/Vlada Karpovich Vlada Karpovich)

Sebelumnya, Lilis Suryani mulai bekerja sebagai pengasuh lanjut usia (Lansia) di Arab Saudi sejak akhir tahun 2021 lalu. Dia memilih jadi TKW karena terdesak kebutuhan ekonomi rumah tangga.

Seiring bergulirnya waktu, pada April 2022, Ibu tiga orang anak ini menderita penyakit kronis. Hingga akhirnya dirawat intensif oleh majikan di RS Arab Saudi.

Baca Juga: TKW Asal Dompu Belum Dipulangkan Setelah 12 Hari Meninggal di Arab

Berita Terkini Lainnya