TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Gegara Kayu Bakar, Nenek di Bima ini Dibacok oleh Tetangganya

Korban dan pelaku saling lapor polisi

Foto nenek Mukminah, korban pembacokan oleh tetangganya (Dok/Istimewa)

Bima, IDN Times - Nasib nahas dialami nenek Mukminah, warga Desa Lido Kecamatan Belo Kabupaten Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Nenek berusia 67 tahun ini jadi korban pembacokan oleh tetangganya sendiri.

Kini kasus yang dilaporkan pada 9 Desember 2022 lalu itu tak kunjung menuai titik terang. Pihak keluarga hingga kini terus mendesak Polres Bima agar mengusut tuntas kasus penganiayaan tersebut. 

Baca Juga: Emosi Diberi Kartu Kuning, Pemain dan Penonton di Bima Pukul Wasit 

1. Korban dibacok gegara kayu

Ilustrasi (IDN Times/Sukma Shakti)

Keluarga korban bernama Yuwali Yul Umur mengatakan, insiden nahas dialami nenek Mukminah terjadi pada awal Desember 2022 lalu. Bermula saat nenek mengambil kayu pagar rumahnya yang saat itu hendak dijadikan kayu bakar oleh terduga pelaku.

Pelaku mengambil kayu tersebut, kata dia karena dinilai sudah jatuh di pekarangan rumah. Rencananya akan dijadikan kayu bakar untuk merebus jagung jualanya.

"Saat ambil kayu bakar itu, nenek marah-marah dan menusuk pakai kayu ke arah pelaku," terangnya, Senin (9/1/2023).

Tidak terima dengan sikap korban, pelaku sontak naik pitam. Bergegas mengambil parang dan langsung membacok korban, hingga mengalami luka menganga di pergelangan tangan kiri.

2. Desak polisi usut kasus

Ilustrasi Pembacokan (IDN Times/Mardya Shakti)

Yuwali Yul Umur mendesak Polres Bima agar mengusut kasus penganiayaan tersebut dan menangkap pelaku. Dia mempertanyakan kinerja polisi, padahal kasus ini dua kali dilaporkan yakni di Polsek Belo dan terakhir di Polres Bima.

Saat ini kata Yuwali, pelaku masih berkeliaran di Desa Lido Kecamatan Belo. Sehingga sangat dikhawatirkan keamanan korban.

"Kami minta polisi untuk menangkap dan menetapkan pelaku jadi tersangka. Jangan sampai kasus serupa kembali terjadi," harapnya.

Baca Juga: Jadwal Layanan Samsat Keliling di Wilayah Panda Bima Tahun 2023

Berita Terkini Lainnya