TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Asrama Polres Bima Kota Kebakaran, 11 Lokal Ludes

Asrama ditempati oleh anggota polres setempat

Foto asrama Polres Bima Kota saat terbakar (Dok/Istimewa)

Kota Bima, IDN Times - Sebanyak 11 lokal Asrama Polres Bima Kota Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) terbakar Minggu malam (15/9/2024) sekitar pukul 20.20 Wita. Kronologi hingga penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan lebih lanjut.

"Penyebab kebakaran belum diketahui, nanti akan diselidiki lebih lanjut," kata Kasubsi Humas Polres Bima Kota, Aipda Nasrun dikonfirmasi, Minggu malam (15/9/2024).

1. Sebelas lokal terbakar

Foto petugas ketika padamkan api saat membakar asrama Polres Bima Kota (Dok/Istimewa)

Nasrun hanya memastikan, api tiba-tiba membakar satu lokal asrama. Kemudian api terus merembet ke barang yang mudah terbakar hingga api membakar 10 lokal asrama lainnya. 

"Jadi totalnya ada 11 lokal asrama yang terbakar bersama barang di dalamnya," terang Nas sapaan karib Kasi Humas Polres Bima Kota ini.

Baca Juga: Seorang Pria di Bima Bacok Istri dan Mertua, Pelaku Kabur ke Gunung

2. Asrma juga ditempati anggota berkeluarga

Api ketika membakar asrama Polres Bima Kota (Dok/Istimewa)

Dari 11 lokal asrama yang terbakar ini, sembilan lokal ditempati oleh anggota yang telah berkeluarga. Sedangkan sisa dua lokal lainnya dihuni oleh personel yang masih status belum menikah.

"9 lokal ditempati personel berkeluarga, kemudian sisanya 2 lokal ditempati anggota masih bujangan. Saat kebakaran ada beberapa anggota di asrama, dan sebagian lainnya sedang berada di luar asrama," jelasnya.

Nasrun mengatakan, api baru berhasil dipadamkan sekitar 1 jam setelah sejumlah armada pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi. Seperti armada dari Dinas Damkar, Brimob, Polres dan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bima.

Berita Terkini Lainnya