TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Malaysia Kirim 20 Marshal Profesional Sukseskan IATC dan WSBK 2021

325 marshal siap sukseskan WSBK

Ketua IMI NTB M Nur Haedin IDN Times/Ahmad Viqi

Lombok Tengah, IDN Times - Sebanyak 20 orang marshal berpengalaman asal Negara Malaysia siap membantu keberlangsungan race pamungkas event Idemitsu Asian Talent Cup (IATC) dan World Superbike (WSBK) di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit pada 19 hingga 21 November 2021 mendatang.

Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi usai ditundanya Event IATC akibat kurangnya jumlah marshal saat dua race pamungkas yang batal digelar Minggu (14/11/2021) kemarin.

Baca Juga: Event Balap IATC Ditunda, ITDC : Kami Minta Maaf

1. Marshal profesional siap sukseskan WSBK

para pembalap IATC (IDN Times/asiatalentcup.com)

Ketua Ikatan Motor Indonesia Provinsi NTB M Nur Haedin menjelaskan, Dorna Sport dan Fédération Internationale de Motocyclisme atau FIM mendatangkan 20 orang marshal profesional membantu event WSBK.

"Ada juga empat marshal profesional juga. Baik dari IMI pusat dan IMI NTB," kata Edo sapaan akrabnya, Selasa (16/11/2021). 

2. Lakukan simulasi

Persiapan marshal sebelum event World Superbike di Sirkuit Pertamina Mandalika/dok. IMI NTB

Edo mengatakan bahwa IMI NTB dan Mandalika Grand Prix Association telah melakukan breafing kepada 325 marshal dari pemuda NTB, Selasa (16/11/2021). Hal itu untuk menyiapkan pra simulasi marshal sambut event WSBK, Rabu besok.

"Hari ini sudah kita breafing bagaimana kerja-kerja marshal," kata Edo.

Sejauh ini, Dorna Sport dan FIM sebagai badan dunia balap motor telah mengatur regulasi terkait tugas dan fungsi marshal pada saat race IATC dan WSBK berlangsung.

"Alhamdulillah ini hal positif. Kita senang ini dikawal FIM," kata Edo

Baca Juga: Gubernur NTB Minta Rekrutmen Marshal Lebih Terbuka

Berita Terkini Lainnya