Comscore Tracker

Resep Es Krim Geprek ala TikTok, Lagi Viral, nih!

Bikin es krim geprek viral di TikTok ternyata mudah!

Mataram, IDN Times - Menu es krim geprek lama menjadi pembicaraan warganet. Tampilannya yang menggiurkan membuat banyak orang "ngiler" untuk mencobanya juga.

Belum diketahui secara pasti siapa yang memelopori pembuatan sajian ini. Menurut kabar yang beredar, tren ini berawal dari salah satu pengguna TikTok yang menyimpan es krim cone dengan posisi terbalik di sebuah wadah makanan. Tren tersebut pun kemudian berkembang menjadi es krim yang digeprek.

Makanan yang mulanya hanya hype di TikTok ini pun segera menyebar hingga ke medsos-medsos lain yang juga eksis di Indonesia seperti YouTube dan Instagram. Bahkan tak cuma dari kalangan masyarakat biasa, para content creator kondang pun banyak yang turut mencoba menu ini karena keunikannya yang membuat penasaran.

Kamu salah satu orang yang penasaran untuk mencicipi sajian es krim geprek? Tenang, cara membuatnya cukup mudah kok! Berikut cara remake menu es krim geprek viral yang ada di TikTok.

1. Siapkan alat dan bahan yang dibutuhkan

Resep Es Krim Geprek ala TikTok, Lagi Viral, nih!pexels.com/@daria

Pertama-tama, kamu perlu menyiapkan terlebih dahulu alat dan bahannya. Alat dan bahan yang dibutuhkan cukup sederhana. Untuk alat, kamu hanya perlu menyiapkan sendok dan wadah makanan. Wadah makanan yang digunakan boleh berupa kotak bekal, mangkuk, baki, atau yang lainnya sesuai seleramu. Pastikan wadah makanan yang digunakan cukup lebar untuk menampung beberapa es krim cone ya.

Sementara bahan yang perlu disiapkan ialah beberapa es krim cone dan topping. Es krim cone yang digunakan bebas, dari es krim dari yang dijual keliling, yang biasa ditemui di minimarket, hingga yang disajikan di gerai es krim mewah, semua boleh digunakan. Begitu juga untuk toppingnya, kamu bisa menggunakan biskuit, sereal, sirup coklat, dan lain-lain sesuai selera kamu.

2. Masukkan es krim ke dalam wadah dengan posisi terbalik

Resep Es Krim Geprek ala TikTok, Lagi Viral, nih!tiktok.com/@hungryfever

Langkah kedua yang harus kamu lakukan adalah memasukkan satu demi satu es krim cone yang telah dibeli ke dalam wadah dengan posisi terbalik. Pastikan sebelum memasukkannya ke dalam wadah, kamu sudah membuka kertas pembungkusnya ya.

Perhatian juga, saat membalik es krim tidak tumpah dan berhamburan hingga tidak sedap dipandang. 

3. Hancurkan cone es krim

Resep Es Krim Geprek ala TikTok, Lagi Viral, nih!tiktok.com/@hungryfever

Setelah seluruh es krim cone sudah berada di dalam wadah, kamu bisa mulai untuk menghancurkan atau menggeprek cone es krim—ini awal mula dinamakan es krim geprek oleh warganet-menggunakan sendok yang telah disiapkan.

Hancurkan dengan tidak terlalu halus agar tetap bisa merasakan tekstur crunchy saat menyantapnya. Setelah hancur, aduk dan ratakan. Persis perlakuannya dengan menu ayam geprek lho. 

Baca Juga: Pemerintah Pusat Melarang Ekspor Produksi Jagung NTB 

4. Taburkan topping di atasnya

Resep Es Krim Geprek ala TikTok, Lagi Viral, nih!tiktok.com/@hungryfever

Selanjutnya untuk mempercantik hidangan, taburkan topping yang telah kamu siapkan di atas es krim yang sudah digeprek. Sebarkan topping secara merata. Langkah ini opsional, jika kamu merasa es krim geprek yang kamu buat sudah nikmat tanpa topping, maka kamu bisa melewati langkah ini.

5. Sajikan es krim geprek

Resep Es Krim Geprek ala TikTok, Lagi Viral, nih!tiktok.com/@hungryfever

Voila! es krim geprek yang kamu buat siap disajikan. Cocok banget disantap di segala suasana, terlebih lagi bersama teman atau keluarga.

Meskipun cara pembuatannya sederhana, tapi perpaduan tekstur lembut dan crunchy serta rasa yang dingin dan manis membuat sajian ini menggugah selera. Dijamin bakal bikin semua orang ketagihan!

Baca Juga: Kisah Teater Lokal NTB Bertahan dari Gempuran Budaya Asing 

Filza Nabilla Photo Community Writer Filza Nabilla

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo
  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya