Rekomendasi Tempat Makan Nasi Krawu Enak di Kota Mataram

Tak pernah sepi oleh pembeli, lho!

Mataram, IDN Times - Jika kamu sedang mencari kuliner yang menggugah selera, tidak ada salahnya untuk mencoba nasi krawu. Nasi Krawu adalah salah satu hidangan yang memiliki cita rasa yang khas dan unik.

Dalam artikel ini, ada rekomendasi tempat yang menyajikan nasi krawu enak di Mataram yang wajib kamu coba. Jangan sampai terlewatkan jika kamu sedang berada di Kota Mataram. Check it out!

1. Lokasi dan jam buka  

Rekomendasi Tempat Makan Nasi Krawu Enak di Kota Mataramdok. pribadi/Eka Fitriani

Warung makan pinggir jalan atau yang lebih dikenal dengan sebutan warung kaki lima selalu menawarkan sesuatu yang istimewa bagi para pencinta kuliner. Tak jarang juga menjadi pilihan bagi masyarakat yang ingin menikmati makanan yang murah dan enak.

Di Kota Mataram, ada salah satu warung kaki lima yang terkenal dan direkomendasikan untuk dikunjungi, yaitu Warung Jawa Timur Nasi Krawu Khas Gresik Cak Heri. Warung ini terletak di Jalan Balam No.24-4, Cakranegara Barat, Kec. Cakranegara, Kota Mataram, tepat di depan percetakan Indokarya atau di seberang Bank Danamon. Warung Jawa Timur Nasi Krawu Khas Gresik Cak Heri buka sejak magrib hingga malam dan tak pernah sepi pembeli.

Baca Juga: Bena's Coffee, Kafe dengan Vibes Tenang di Tengah Kota Mataram

2. Nasi krawu jadi menu andalan  

Rekomendasi Tempat Makan Nasi Krawu Enak di Kota Mataramdok. pribadi/Eka Fitriani

Warung Jawa Timur Nasi Krawu Khas Gresik Cak Heri ini terkenal dengan menu andalannya yaitu Nasi Krawu. Nasi Krawu sendiri merupakan makanan khas Gresik, Jawa Timur yang terkenal dengan daging sapi suwir yang empuk dan disajikan dengan daun pisang. Menu ini terdiri dari nasi putih, daging sapi suwir, serundeng, sambal, lalapan dan bawang goreng.

Nasi krawu di warung ini begitu lezat, nasinya begitu pulen dan daging sapi suwirnya pun terasa empuk. Sambal pedas dan bawang goreng juga menambah rasa gurih dan lezat pada hidangan ini.

Selain itu, lalapan yang disediakan memberikan rasa segar dan keseimbangan pada hidangan. Selain nasi krawu, Warung Jawa Timur Nasi Krawu Khas Gresik Cak Heri juga menyediakan  menu lainnya seperti nasi goreng dan minuman seperti teh dan jeruk.

3. Harga terjangkau

Rekomendasi Tempat Makan Nasi Krawu Enak di Kota Mataramdok. pribadi/Eka Fitriani

Harga nasi krawu ini juga sangat terjangkau, hanya sekitar 18.000 ribu rupiah per porsi. Dengan harga yang cukup terjangkau ini, kamu bisa menikmati hidangan lezat dan kenyang di sini.

harganya yang terjangkau dan rasanya yang enak membuat warung ini selalu ramai dikunjungi. Ramainya pembeli tak jarang menyebabkan pengunjung harus menunggu dan bersabar.

4. Tersedia tempat duduk lesehan dan meja makan

Rekomendasi Tempat Makan Nasi Krawu Enak di Kota Mataramdok. pribadi/Eka Fitriani

Warung kaki lima memang tidak selalu menawarkan kenyamanan yang sama dengan restoran atau cafe, namun Warung Jawa Timur Nasi Krawu Khas Gresik Cak Heri selalu menjaga kebersihan dan kerapian tempatnya. Pelanggan juga bisa duduk dan menikmati makanan mereka dengan nyaman di meja-meja yang disediakan atau bisa juga duduk lesehan.

Bagi pencinta kuliner, Warung Jawa Timur Nasi Krawu Khas Gresik Cak Heri adalah tempat yang recommended untuk dikunjungi. Warung ini tidak hanya menyajikan makanan yang enak, namun juga memberikan pengalaman makan di warung kaki lima yang autentik.

Oleh karena itu, jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba nasi krawu yang lezat  di Warung Jawa Timur Nasi Krawu Khas Gresik Cak Heri saat kamu sedang mencari kuliner yang menggugah selera.

Baca Juga: Sirkuit Tohpati Mataram Batal Jadi Venue MXGP Lombok 2023 

Eka Fitriani Photo Community Writer Eka Fitriani

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya