DPC PDI Perjuangan Lotim Incar Kursi Pimpinan saat Pileg 2024

PDIP Lotim mulai panaskan 'mesin' partai

Lombok Timur, IDN Times - Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Lombok Timur (Lotim) bakal mengerahkan seluruh kekuatannya pada pemilihan legislatif 2024 mendatang. Langkah tersebut dilakukan untuk menduduki kursi unsur pimpinan di Gedung Wakil Rakyat Lotim.

PDI-P Lotim mantap dan yakin akan memenangkan pemilihan legislatif mendatang. Partai yang digawangi Megawati Soekarnoputri ini mulai aktif 'memanaskan mesin' partai dan serius melakukan pengkaderan di tingkat ranting.

1. Targetkan seluruh dapil terisi

DPC PDI Perjuangan Lotim Incar Kursi Pimpinan saat Pileg 2024IDN Times

Dewan Pengurus Cabang Partai PDI Perjuangan Lombok Timur menargetkan lima kursi terisi di tahun 2024 mendatang. Targetnya ini akan di maksimalkan lagi agar semua Dapil di Kabupaten Lombok Timur ini terisi dengan perolehan suara terbanyak yang diraih kader-kader terbaiknya.

Ketua DPC PDIP Perjuangan Lotim, Ahmad Sukro mengatakan, saat ini kita akan pokuskan semua dapil untuk DPRD Lotim terisi. Ahmad Sukro mengungkapkan jika pihaknya saat ini sudah mulai melakukan pemetaan terhadap kader-kader terbaiknya yang berpotensi menang di masing-masing Dapil di Lotim.

"Kita sudah petakan kader-kader kita yang berpotensi menang di lima dapil di Lotim. Kita siap menduduki kursi pimpinan dewan," tegasnya.

Baca Juga: Forum BPD Lotim : Pilkades Harus Senang, Riang, dan Gembira

2. Atur langkah perjuangan

DPC PDI Perjuangan Lotim Incar Kursi Pimpinan saat Pileg 2024IDN Times

Untuk mewujudkan target menduduki kursi unsur pimpinan dewan, partai ini sudah mengatur langkah-langkah perjuangan. Salah satunya dengan memberdayakan fraksi agar menjaga konstituennya masing-masing.

Partai ini juga bertekad untuk mengajak banyak warga Lombok Timur untuk memilih. Sehingga hak suara mereka bisa digunakan untuk memilih partai yang benar-benar ingin bekerja dan berjuang bersama warga.

3. Prioritaskan dapil yang belum terisi

DPC PDI Perjuangan Lotim Incar Kursi Pimpinan saat Pileg 2024IDN Times

Dapil 3 Lotim menjadi salah satu incaran DPC PDI Perjuangan pada Pileg 2024 mendatang. Pasalnya, Dapil yang mencakup kecamatan Terara, Sikur dan Montong Gading ini masih nihil keterwakilan kader PDI yang duduk di kursi DPRD Lotim periode saat ini.

Untuk itu, kader terbaiknya di Dapil tersebut akan didorong maju di Dapil tiga supaya terisi. Serta konsetuen di wilayah itu memiliki wakilnya di kursi DPRD Lotim.

"Saat ini kita sudah membangunan komunikasi dengan semua kader-kader kita di setiap Dapil. Kita akan berjuangan penuh komitmen untuk mengisi semua Dapil pada Pileg 2024,"tutupnya.

Baca Juga: Coklit Data Pemilih di Lotim Sudah Mencapai 90 Persen

Yoni Ariadi Photo Community Writer Yoni Ariadi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya