6 Kecamatan di Lotim Dijadwalkan Pemadaman Listrik Bergilir

Rencana waktu pemadaman malam dan sore hari

Lombok Timur, IDN Times - Pada Selasa (12/4/2023), seluruh Wilayah Lombok Timur (Lotim) mengalami pemadaman listrik, pemadaman mulai sekitar 11.00 Wita sampai menjelang magrib. Pemadaman terjadi karena ada pembangkit listrik yang tiba-tiba keluar dari sistem. Karena persoalan tersebut, dalam beberapa pekan ke depan, Perusahaan Listrik Negara (PLN) akan melakukan perbaikan sistem tersebut. Dampaknya sejumlah Wilayah Lotim bakal terkena jadwal pemadaman listrik secara bergilir.

Sedikitnya ada lima Kecamatan yang masuk dalam jadwal pemadaman listrik secara bergilir, dengan waktu pemadaman sore dan malam hari. Untuk itu, masyarakat yang berada di wilayah terkena pemadaman listrik agar melakukan persiapan kebutuhan penggunaan listrik.

1. Disebabkan ada pembangkit keluar sistem

6 Kecamatan di Lotim Dijadwalkan Pemadaman Listrik BergilirManajer PLN ULP Selong Paulus Saritosa

Manajer PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Selong, Paulus Saritosa mengatakan, penyebab pemadaman listrik karena ada persoalan pada sistem pembangkit. Diketahui bahwa ada jaringan pembangkit listrik LED Trip yang keluar dari sistem.Sehingga untuk perbaikan sistem tersebut, pihak PLN akan melakukan pemadaman listrik secara bergilir.

"Pemadaman karena ada pembangkit LED Trip yang keluar sistem," jelas Paulus.

Baca Juga: Satpol PP Lotim Tutup Rumah Makan yang Buka Siang Hari

2. Rencana pemadaman sore dan malam hari

6 Kecamatan di Lotim Dijadwalkan Pemadaman Listrik BergilirPetugas Kantor PLN ULP Selong saat melayani pelanggan

Sementara itu, terkait dengan lama waktu pemadaman, Paulus Aritosa belum bisa  memastikan sampai kapan akan terjadi. Tetapi yang jelas pemadaman bergilir tersebut dilakukan sampai pembangkit LED trip bisa masuk sistem kembali. 

Pihaknya berharap semua persoalan bisa teratasi lebih cepat, sehingga jadwal pemadaman listrik bergilir bisa segera dihentikan. "Rencananya, pemadaman akan terjadi pada sore atau malam hari, tergantung situasi dan kondisi," terang Paulus.

3. Terjadi pemadaman di 26 desa dan kelurahan

6 Kecamatan di Lotim Dijadwalkan Pemadaman Listrik BergilirPetugas PLN ULP Selong melakukan perbaikan jalur

Dalam rencana pemadaman bergilir tersebut, sebanyak 26 desa dan kelurahan di 6 kecamatan di Lotim yang masuk daftar, yaitu Kecamatan Selong, Labuhan Haji, Masbagik, Pringgasela, Sikur dan Sakra Timur.

Adapun wilayah yang bakal terkena pemadaman antara lain: Pancor Zanggeng sebagian,  Lendang Bedurik sebagian, Reban tebu, Kebun Tatar,  Tanjung, Lingkok Dudu, Loang Sawak, Labuhan Haji, Mertak, Rambang, Seliat , Kwangwai, Sukamulia, Rempung sebagian,  Pringgasela, Pengadangan, Aik dewa, Nibas, Danger, Jurit, Banok, Lendang Nangka, Tetebatu, Kembang Kuning dan Nenggung.

Baca Juga: Harga Pupuk Subsidi di Lotim Melebihi HET, Bupati Imbau Petani Melapor

Ruhaili Photo Community Writer Ruhaili

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya