Comscore Tracker

Sempat Mangkrak, Proyek Ruang Terbuka Publik Kota Selong Dilanjutkan

Proyek ini akan menghabiskan anggaran Rp3 miliar

Lombok Timur, IDN Times - Proyek pembangunanan Ruang Publik Terbuka (RTP) Selong, akan dibangun kembali setelah satu tahun ini mangkrak karena terkendala anggaran. Sekretaris Daerah Lombok Timur H M Juaini Taufiq menyampaikan pembangunan proyek RTP ini tidak dianggarkan melalui APBD Lombok Timur, namun pembangunan ini akan dilanjutkan oleh Balai Pemukiman Wilayah NTB.

"RTP ini memang tidak kita anggarkan dari APBD, namun kemarin berkat koordinasi yang baik, DED kita sudah diambil oleh balai permukiman wilayah, kayaknya akan dilanjutkan oleh mereka," ungkap Sekda, Selasa (24/1/2023).

1. RTP akan menjadi ikon Kota Selong

Sempat Mangkrak, Proyek Ruang Terbuka Publik Kota Selong Dilanjutkandokumen pribadi

Diharapkan pembangunan RTP ini segera dituntaskan. Keberadaan RTP ini juga diharapkan bisa meningkatkan dan memajukan wisata religi Lombok Timur yang telah dikembangkan beberapa tahun lalu.

"Nanti car free day akan kita dorong lebih maju ke sini, pasar malam kita juga akan hidupkan supaya RTP dan kota santri ini bisa lebih hidup lagi," terang dia.

Baca Juga: Penemuan Mayat Bayi Tanpa Kepala Gegerkan Warga Lombok Timur 

2. Pembangunan RTP Dipastikan akan dilanjutkan

Sempat Mangkrak, Proyek Ruang Terbuka Publik Kota Selong Dilanjutkandokumen pribadi

Dipastikan pembangunan RTP ini akan dilanjutkan oleh balai permukiman wilayah melalui program kotaku seperti sebelumnya. Anggarannya sebesar Rp3 miliar.

Mangkraknya proyek RTP ini, kata dia, dikarenakan anggaran yang minim, di mana besar anggaran yang digelontorkan untuk proyek ini sebelumnya sebesar Rp2,5 miliar.

"Sehingga dari pada tidak bisa jadi semuanya, maka dengan anggaran yang Rp2,5 miliar itu kita jadikan yang sebelah dulu," jelasnya dia.

3. Belum dipastikan kapan rampung

Sempat Mangkrak, Proyek Ruang Terbuka Publik Kota Selong Dilanjutkandokumen pribadi

Kendati demikian, dirinya belum bisa memastikan kapan akan dimulai dan target penyelesaian proyek ini. Sebab saat ini, kata dia, masih dalam proses pembahasan.

"InsyaAllah kalau sudah kita lelang nanti kita akan sampaikan ke media, saat ini masih sedang proses pembahasan," tutupnya.

Baca Juga: Kerajinan Gerabah Masbagik Lombok Timur Tembus Pasar Internasional

supardi ardi Photo Community Writer supardi ardi

Saya suka menulis dan jalan-jalan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya