Dispora Lotim akan Cairkan Bonus Atlet Peraih Medali di Porprov NTB

Jumlah bonus yang diberikan bervariasi 

Lombok Timur, IDN Times - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Timur telah menyiapkan bonus sebesar Rp19 miliar untuk atlet yang berhasil meraih mendali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB XI 2023. 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lombok Timur Asrul Sani menyampaikan bonus untuk para atlet tersebut dalam waktu dekat ini akan segera diberikan. Sementara besaran bonus yang diberikan nilainya bervariasi. 

"Pemberian bonus untuk para atlet kita yang meraih mendali, saat ini sedang dalam proses. Rencananya akan diberikan pada triwulan II tahun ini," ujarnya.

1. Bonus bagi atlet mulai dari Rp5 juta sampai Rp20 juta

Dispora Lotim akan Cairkan Bonus Atlet Peraih Medali di Porprov NTBMata uang Rupiah (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)

Bonus yang akan diberikan bagi atlet yang berhasil meraih medali emas akan diberikan bonus berupa uang tunai sebesar Rp 20 juta. Sementara untuk medali perak sebesar Rp10 juta dan atlet peraih perunggu sebesar Rp5 juta. 

Pemberian bonus ini disebut tidak hanya akan diberikan kepada para atlet saja, namun bonus itu juga akan diberikan kepada para pelatih. Ketika bonus sudah siap maka pihaknya akan langsung diserahkan kepada para atlet.

"Kalau proses pemberiannya nanti akan kita tentukan dulu, apakah diserahkan langsung atau kita transfer ke rekening masing-masing atlet, karena pak bupati juga minta agar bonus ini segera diberikan kepada atlet, " imbuhnya.

Baca Juga: Dikes Lotim Imbau Masyarakat Antisipasi DBD saat Pancaroba

2. Jumlah yang diberikan tetap sama dengan rencana awal

Dispora Lotim akan Cairkan Bonus Atlet Peraih Medali di Porprov NTBKONI Lombok Timur

Sementara itu besaran bonus yang akan diberikan kepada Atlet tunggal maupun cabor regu nilainya tetap sama dengan rencana awal, yakni atlet tunggal peraih medali emas diganjar bonus Rp20 juta, perak Rp10 juta dan perunggu Rp5 juta. Sedangkan untuk cabor yang dilakukan secara beregu, besaran bonus yang akan diberikan kepada Atlet akan disesuaikan dengan anggaran yang ada.

"Kalau Cabor yang beregu ini, kita masih rumuskan dan besaran bonus yang akan didapatkan akan menyelesaikan, "ujarnya

3. Lotim berhasil menduduki posisi ketiga pada Porprov XI

Dispora Lotim akan Cairkan Bonus Atlet Peraih Medali di Porprov NTBDokumen pribadi

Pada Porprov XI 2023 ini, Kabupaten Lombok Timur berhasil mengumpulkan sebanyak 159 mendali dengan rincian sebanyak 41 medali emas, 51 medali perak dan 67 medali perunggu. Banyaknya medali yang diraih ini berhasil mengantarkan Lombok Timur menduduki peringkat ketiga dari 10 Kabupaten/Kota se NTB.

Prestasi yang diraih Lombok Timur kali ini jauh dari target. Dimana Pemkab Lombok Timur sebelumnya menargetkan posisi Lombok Timur pada Porprov XI 2023 akan naik sampai lima besar dari prestasi sebelumnya yakni peringkat ke-8.

Baca Juga: Forum BPD Lotim : Pilkades Harus Senang, Riang, dan Gembira

supardi ardi Photo Community Writer supardi ardi

Saya suka menulis dan jalan-jalan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya