Seorang Pria di Mataram Membakar Rumah Tetangganya karena Dendam

Akses jalan keluar dan masuk rumah pelaku sangat kecil

Mataram, IDN Times - Pembakaran rumah yang terjadi di lingkungan Karang Jangkong Kota Mataram, Rabu (14/9), didasari dendam mendalam dari kecil oleh pelaku bernama Sahrun Jundi (42).

Kepala Unit Reserse Kriminal (Kanit Reskrim) Polsek Sandubaya bersama perangkat desa memeriksa tempat kejadian pembakaran setelah adanya laporan oleh korban Abdullah (52) dan langsung mengamankan tersangka yang sebelumnya diamankan oleh warga.

1. Dendam sejak kecil

Seorang Pria di Mataram Membakar Rumah Tetangganya karena DendamPexels.com/Prince Photos

Adapun kronologi kejadian, pembakaran tersebut menggunakan daun kurma kering yang telah disiapkan pelaku dua pekan lalu.

"Motif pembakaran dikarenakan akses jalan keluar masuk rumah pelaku kecil, sehingga timbulnya rasa dendam sedari pelaku kecil," kata Kepolisian Sektor (Kapolsek) Sandubaya Komisaris Polisi (Kompol) Moh Nasrullah seperti dilansir dari Antara pada Jumat (23/9/2022).

Baca Juga: Petani yang Mau Beli BBM Subsidi Harus Punya Surat Rekomendasi

2. Rugi Rp26 juta

Seorang Pria di Mataram Membakar Rumah Tetangganya karena DendamIlustrasi uang (ANTARA FOTO/Anis Efizudin)

Anak korban yang berada di tempat kejadian saat itu langsung melapor kepada korban, yang kemudian korban mendatangi pelaku dan terjadi pertengkaran.

Akibat terjadinya pertengkaran korban mengalami luka di bagian kepala dan kerugian yang didapat karena pembakaran rumah tersebut sekitar Rp26 juta.

3. Terancam 7 tahun penjara

Seorang Pria di Mataram Membakar Rumah Tetangganya karena DendamIlustrasi napi di penjara (IDN Times/Mardya Shakti)

Pelaku kasus pembakaran dan penganiayaan dijerat Pasal 187 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara dan Pasal 351 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara.

"Kini akan diproses sesuai hukum yang berlaku dan ancaman hukumannya itu maksimal 7 tahun penjara," ujarnya.

Baca Juga: Hore! 4.600 Nelayan Lombok Tengah Diusulkan Dapat BLT

Yerin Shin Photo Community Writer Yerin Shin

Keep happy & healthy

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya