Zohri dan Sudirman Hadi Raih Medali Emas Estafet SEA Games Kamboja

Zohri juga dapat medali perunggu di nomor 200 meter

Mataram, IDN Times - Dua atlet kebanggaan NTB Lalu Muhammad Zohri dan Sudirman Hadi berhasil menyumbang medali emas untuk Indonesia di SEA Games Kamboja 2023. Keduanya turun di Tim estafet 4x100 meter putra Indonesia bersama Wahyu Setiawan dan Bayu Kertanegara di Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh, Rabu (10/5/2023) malam.

"Iya, Zohri dan kawan-kawan dapat medali emas pada nomor estafet 4x100 meter," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) NTB Tri Budiprayitno dikonfirmasi di Mataram, Kamis (11/5/2023).

1. Zohri dan kawan-kawan mengalahkan tim estafet Thailand

Zohri dan Sudirman Hadi Raih Medali Emas Estafet SEA Games KambojaSprinter Indonesia nomor 100 meter putra, Lalu Muhammad Zohri. (tampere2018.com).

Tim estafet putra Indonesia terdiri dari Lalu Muhammad Zohri, Wahyu Setiawan, Bayu Kertanegara dan Sudirman Hadi. Mereka mencatat waktu tercepat 39,11 detik.

Zohri dan kawan-kawan berhasil mengalahkan tim estafet Thailand yang finish di posisi kedua dengan catatan waktu 39,13 detik. Sedangkan tim estafet Malaysia di urutan ketiga dengan catatan waktu 39,36 detik.

Baca Juga: Dua Atlet NTB Menyumbang Medali untuk Indonesia di SEA Games Kamboja 

2. Zohri raih medali perunggu di nomor 200 meter

Zohri dan Sudirman Hadi Raih Medali Emas Estafet SEA Games KambojaSprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, di Olimpiade Tokyo 2020. (dok. NOC Indonesia)

Sebelumnya, Zohri meraih medali perunggu saat turun di nomor 200 meter putra cabor atletik SEA Games Kamboja. Dalam SEA Games Kamboja 2023, Zohri diturunkan pada tiga nomor yaitu atletik 100 meter, 200 meter putra dan estafet 4x100 meter putra
Tri mengatakan atlet atletik asal NTB masih berpeluang meraih medali di SEA Games Kamboja 2023. Karena masih ada beberapa nomor yang akan dipertandingkan.

Sebelumnya juga atlet atletik NTB nomor lompat jauh Sapwaturahman juga meraih medali perunggu di SEA Games Kamboja 2023. Sapwaturahman turun pada dua nomor yaitu lompat jauh dan lompat jangkit putra.

3. Atlet karate NTB sumbang medali emas

Zohri dan Sudirman Hadi Raih Medali Emas Estafet SEA Games KambojaAhmad Zigi Zaresta Yuda (Instagram.com/zigizaresta)

Selain cabor atletik, atlet karate NTB Ahmad Zigi Zaresta Yuda juga menyumbang medali emas di SEA Games Kamboja 2023. Kemudian Anggun Yolanda dari cabor obstacle race berhasil menyumbang medali perunggu untuk Indonesia. Pada SEA Games 2023 di Kamboja, sebanyak 9 atlet NTB ikut membela Merah Putih.

Selain itu, ada tiga pelatih asal NTB juga ikut mendampingi atlet Indonesia yang berlaga di SEA Games Kamboja 2023. Antara lain:
1. Ahmad Zigi Zaresta Yuda (karate nomor kata perorangan)
2. Huswatun Hasanah (tinju kelas 60 kg putri)
3. Anggun Yolanda (obstacle race)
4. Lalu Muhammad Zohri (atletik 100 , 200 meter putra, dan estafet 4 x 100 meter putra)
5. Sudirman Hadi (atletik estafet 4 x100 meter putra)
6. Sapwaturrahman (atletik lompat jauh dan lompat jangkit putra)
7. Dhita Juliana (voli pantai)
8. Desi Ratna Sari (voli pantai)
9. Danang Syah (voli pantai)
Sedangkan tiga pelatih yang mendampingi adalah H.Muhdar (Atletik), M.Ari Darmawan (Atletik) dan Agus Salim (Voli Pantai).

Baca Juga: 180 Km Jalan Provinsi Rusak Parah, NTB Butuh Anggaran Rp500 Miliar

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya