Dua Atlet NTB Menyumbang Medali untuk Indonesia di SEA Games Kamboja 

9 atlet NTB ikut bela Merah Putih di SEA Games Kamboja

Mataram, IDN Times - Dua atlet asal Nusa Tenggara Barat (NTB) menyumbang dua medali untuk kontingen Indonesia di SEA Games Kamboja 2023. Mereka adalah Ahmad Zigi Zaresta Yuda dan Anggun Yolanda.

Zigi Zaresta menyumbang medali emas untuk cabor karate. Sedangkan Anggun Yolanda dari cabor obstacle race berhasil menyumbang medali perunggu untuk kontingen Indonesia. Pada SEA Games 2023 di Kamboja, sebanyak 9 atlet NTB ikut membela Merah Putih.

1. Pemprov bersyukur atlet NTB menorehkan prestasi di SEA Games Kamboja

Dua Atlet NTB Menyumbang Medali untuk Indonesia di SEA Games Kamboja Atlet Obstacle Race asal NTB Anggun Yolanda meraih medali perunggu di SEA Games Kamboja 2023. (dok. KONI NTB)

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) NTB Tri Budiprayitno bersyukur atlet NTB dapat mengharumkan Merah Putih di SEA Games Kamboja. Zigi Zaresta meraih medali emas pada cabor karate nomor kata perorangan sedangkan Yolanda meraih medali perunggu di cabor obstacle race.

"Alhamdulillah dari beberapa atlet kita yang sudah menorehkan medali. Kita berdoa mudah-mudahan atlet NTB yang membela Indonesia di SEA Games Kamboja semuanya mendapatkan medali," kata Tri dikonfirmasi di Mataram, Senin (8/5/2023).

Baca Juga: Tolak RUU Kesehatan, 6 Organisasi di NTB Was-was Lakukan Tugas Profesi

2. Zohri dkk berpeluang menyumbang medali

Dua Atlet NTB Menyumbang Medali untuk Indonesia di SEA Games Kamboja Sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, di Olimpiade Tokyo 2020. (dok. NOC Indonesia)

Tri menambahkan dua hari lalu tiga atlet atletik asal NTB Lalu Muhammad Zohri dan timnya juga sudah berangkat ke Kamboja untuk membela Merah Putih. Ia mengatakan, Zohri dan tim berpotensi meraih medali dalam ajang olahraga terbesar di Asia Tenggara tersebut.

"Potensi dari atletik lumayan besar menyumbang medali. Ada Zohri dan Sapwaturahman. Zohri sangat diperhitungkan di tingkat dunia. Kita berharap dapat medali untuk Indonesia," harapnya.

Selain itu, atlet NTB untuk cabor voli pantai juga diharapkan dapat menyumbang medali untuk Indonesia. "Voli Pantai juga berpeluang dapat medali. Itu juga sedang berlaga. Atlet voli ada tiga yang membela Indonesia di SEA Games Kamboja," terang Yiyit - sapaan akrab Kepala Dispora NTB ini.

3. 9 atlet NTB membela Indonesia di SEA Games Kamboja

Dua Atlet NTB Menyumbang Medali untuk Indonesia di SEA Games Kamboja Tim voli pantai putri Indonesia (ANTARA FOTO/Feny Selly)

Yiyit menyebutkan sebanyak 9 atlet NTB membela Indonesia di SEA Games Kamboja. Selain itu, ada tiga pelatih asal NTB juga ikut mendampingi atlet Indonesia yang berlaga di SEA Games Kamboja.

Adapun nama atlet dan pelatih NTB yang membela Indonesia di SEA Games Kamboja. Antara lain :
1. Cabor Atletik:
 -Lalu Muhammad Zohri
-Sudirman Hadi
-Safwaturrahman
2. Cabor Karate: Ahmad Zagi Zaresta Yuda
3. Cabor Tinju : Huswatun Khasanah
4. Cabor Voli Pantai
- Desi Ratnasari
- Danangsyah Pribadi
- Dita Juliana
5. Cabor Obstacle Race: Anggun Yolanda

Sedangkan tiga pelatih asal NTB, yaitu :
1. Agus Salim
2. H. Muchdar
3. Ari Darmawan.

Baca Juga: Akses Jalan Pintu Masuk NTB di Pelabuhan Gili Mas Lombok Rusak Parah 

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya