Tragis! Bocah Tujuh Tahun Tewas saat Berenang di Kolam

Saat berenang, korban diawasi kakanya

Lombok Tengah, IDN Times - Seorang anak berusia 7 tahun tewas tenggelam saat berenang di Kolam Renang Taman Daye, Dusun Taman Daye, Desa Puyung, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah, Minggu (8/1/2023). Informasi tewasnya bocah SD ini menyisakan duka mendalam bagi teman-teman dan keluarganya.

Korban atas nama Imamulhakim yang merupakan seorang siswa kelas I di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Jelantik, Desa Jelantik, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah. Korban ditemukan meninggal di kolam tempat orang dewasa.

1. Korban diawasi kakaknya saat berenang

Tragis! Bocah Tujuh Tahun Tewas saat Berenang di KolamKolam tempat korban tenggelam. (dok. Polres Lombok Tengah)

Kapolres Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah melalui Kapolsek Jonggat AKP Bambang Sutrisno menjelaskan kronologis peristiwa tersebut. Pada pukul 08.00 Wita, korban berangkat dari rumahnya menuju kolam renang tersebut dengan dibonceng oleh kakaknya.

Setibanya di kolam renang, korban bersama kakaknya menunggu rombongan lainnya. Tidak lama kemudian, rombangan lainnya pun tiba di kolam renang. Sekitar pukul 09.00 Wita, korban langsung mandi bersama teman-temannya di kolam tempat anak-anak yang diawasi oleh kakak korban.

Baca Juga: Rekrutmen CASN Sepi Peminat, NTB Terancam Krisis Dokter Spesialis  

2. Korban ditemukan meninggal di kolam tempat orang dewasa

Tragis! Bocah Tujuh Tahun Tewas saat Berenang di KolamJenazah korban dibawa ke puskesmas. (dok. Polres Lombok Tengah)

Tidak lama kemudian korban tidak dilihat lagi oleh kakaknya di tempat kolam anak-anak. Selanjutnya kakak korban bersama keluarga berusaha mencari korban dibantu pengelola kolam renang. Sekitar pukul 11.45 Wita, korban berhasil ditemukan di lokasi kolam tempat orang dewasa dengan kedalaman sekitar 170 cm.

Petugas kolam renang atas nama Asipudin mengangkat korban dari kolam dewasa dan langsung dibawa menuju Puskesmas Puyung untuk diberikan tindakan medis. Setelah dilakukan tindakan medis oleh petugas Puskesmas Puyung, korban dinyatakan telah meninggal dunia.

3. Polisi lakukan olah TKP

Tragis! Bocah Tujuh Tahun Tewas saat Berenang di KolamPolisi memasang police line dan olah TKP. (dok. Polres Lombok Tengah)

Menerima laporan tentang kejadian tersebut personel Polsek Jonggat langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP). Polisi langsung melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi-saksi.

Dari pihak keluarga menerima kejadian tersebut sebagai suatu musibah dan menolak untuk dilakukan autopsi. Hal itu dibuktikan dengan penandatanganan surat pernyataan penolakan autopsi.

Baca Juga: NTB Siapkan 35 Ton Cadangan Beras untuk Warga Terdampak Cuaca Ekstrem 

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya