Tiket MXGP Samota Segera Dijual, Ini Bocoran Harganya 

Penyelenggara akan gandeng platform digital jual tiket MXGP

Mataram, IDN Times - Ketua Harian Persiapan Motocross Grand Prix (MXGP) Samota, dr. Lalu Herman Mahaputra menyatakan tiket kejuaraan dunia motocross akan segera dijual. Penyelenggara akan membahas mengenai masalah penjualan tiket ini paling lambat minggu depan.

Penyelenggara akan melibatkan pihak yang profesional untuk penjualan tiket. Sementara itu, harga tiket MXGP Samota rencananya akan dijual mulai Rp100 ribu.

"Terkait dengan tiketing, dalam waktu dekat dibahas. Kalau tidak minggu ini, insyaallah minggu depan paling lambat. Kita akan mencoba meng-hire yang memang profesional terkait tiketing," kata Herman Mahaputra dikonfirmasi di Mataram, Rabu (13/4/2022).

1. Rencanakan gandeng platform digital

Tiket MXGP Samota Segera Dijual, Ini Bocoran Harganya Ilustrasi pengembalian tiket di loket tiket stasiun. (Istimewa)

Pria yang biasa disapa Dokter Jack ini mengatakan penjualan tiket tidak bisa sembarangan asal jual tiket saja. Tetapi juga bagaimana mempromosikan pariwisata Sumbawa dan NTB supaya orang tertarik berkunjung.

Dokter Jack mengungkapkan kemungkinan penyelenggara akan menggandeng platform digital untuk penjualan tiket MXGP Samota seperti tiket.com. Namun hal tersebut akan dibicarakan dalam rapat yang akan digelar paling lambat pekan depan.

Baca Juga: Siap-siap! IMI akan Rekrut 200 Marshal MXGP Samota 

2. Harga tiket MXGP terjangkau

Tiket MXGP Samota Segera Dijual, Ini Bocoran Harganya Google

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) NTB ini juga memastikan harga tiket MXGP Samota akan terjangkau. Ia menyebut tiket MXGP Samota kemungkinan akan dijual mulai harga Rp100 ribu.

Disebutkan, minimal jumlah penonton MXGP Samota sebanyak 50.000 orang dan maksimal 100.000 orang. Menurutnya, venue MXGP Samota cukup luas sehingga akan mampu menampung hingga 100.000 orang.

Venue MXGP Samota, lanjut Dokter Jack sangat disukai oleh Infront Moto Racing sebagai promotor MXGP. Lokasinya berada di Bukit Teletubies dengan kontur perbukitan yang naik turun.

3. RS Manambai sebagai rumah sakit rujukan MXGP

Tiket MXGP Samota Segera Dijual, Ini Bocoran Harganya Medical Center Sirkuit Mandalika (IDN Times/Muhammad Nasir)

Direktur RSUD Provinsi NTB ini juga mengatakan pihaknya juga telah menyiakan medical center MXGP Samota. Lokasi medical center diminta tersendiri untuk mempermudah akses.

Selain menyiapkan medical center, dua rumah sakit di Kabupaten Sumbawa juga disiagakan. Yaitu, RS Manambai dan RSUD Sumbawa. RS Manambai sendiri dijadikan rumah sakit rujukan untuk pembalap MXGP yang mengalami kecelakaan.

"Kita jadikan RS Manambai menjadi rumah sakit rujukan MXGP. Kalau tak tertangani di sana, baru dirujuk ke RSUD NTB. Tim dokter juga kita turunkan. Rasionya paling banyak dari Pulau Sumbawa," jelas Dokter Jack.

Baca Juga: Gubernur : Paddock dan Sirkuit MXGP Samota Rampung Selama 4 Pekan 

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya