Siap-siap! IMI akan Rekrut 200 Marshal MXGP Samota 

Prioritaskan tenaga lokal

Mataram, IDN Times - Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) bersama Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Sumbawa akan merekrut tenaga marshal untuk kejuaraan dunia motocross atau Motocross Grand Prix (MXGP) Samota. Jumlah tenaga marshal yang akan direkrut sebanyak 200 orang.

Ketua IMI NTB, dr. Lalu Herman Mahaputra menegaskan masyarakat lokal di Sumbawa akan diprioritaskan menjadi marshal MXGP Samota. Terutama bagi mereka yang berasal dari klub-klub motor.

1. Pendaftaran akan dibuka Disnaker Sumbawa

Siap-siap! IMI akan Rekrut 200 Marshal MXGP Samota Ilustrasi mencari pekerjaan di situs lowongan kerja terpercaya (Shutterstock/fizkes)

Pria yang akrab disapa Dokter Jack ini mengungkapkan IMI sudah menggelar rapat terkait dengan perekrutan marshal MXGP Samota. Ia menyebutkan kebutuhan tenaga marshal MXGP Samota sebanyak 120 orang. Namun, IMI NTB bersama Disnaker Kabupaten Sumbawa akan merekrut sebanyak 200 marshal.

"Kita butuhkan 120 marshal. Tapi kita akan rekrut sekitar 200 orang. Disnaker Sumbawa yang akan buka pendaftaran," kata Dokter Jack di Mataram, Rabu (13/4/2022).

Baca Juga: Gubernur : Paddock dan Sirkuit MXGP Samota Rampung Selama 4 Pekan 

2. Prioritaskan tenaga lokal

Siap-siap! IMI akan Rekrut 200 Marshal MXGP Samota Sejumlah Marshal Mandalika yang bertugas pada saat MotoGP di Sirkuit Pertamina Mandalika (IG Marshal Mandalika)

Dokter Jack menyatakan marshal MXGP Samota akan diprioritaskan dari tenaga lokal. Sehingga perekrutan diserahkan kepada Disnaker Kabupaten Sumbawa. Tenaga marshal saat event MotoGP Mandalika juga akan dipakai di MXGP Samota.

"Kita ambil marshal yang kemarin di MotoGP. Kita kolaborasikan dengan tenaga lokal. Bulan puasa ini kita lakukan rekrutmennya," tambah Dokter Jack.

3. Akan surati IMI Pusat untuk kirim pelatih

Siap-siap! IMI akan Rekrut 200 Marshal MXGP Samota Marshal (motogp.com)

Direktur RSUD Provinsi NTB ini menambahkan, setelah rekrutmen masrshal MXGP Samota selesai. Pihaknya akan memberikan pelatihan bagi mereka. IMI NTB akan bersurat ke IMI Pusat untuk mengirimkan pelatih.

Pelatihan kepada marshal lokal diperkirakan selama dua sampai tiga hari sama seperti saat MotoGP Mandalika. Dikatakan, tenaga lokal yang akan diprioritaskan menjadi marshal adalah mereka yang masuk klub-klub sepeda motor.

"Karena kalau kita paksakan orang-orang awam, tak akan betah mereka kecuali anak-anak klub motor. Karena anak-anak klub motor ini memang hobinya. Event itu dari pagi sampai malam mereka akan tetap standby," tandasnya.

Perhelatan MXGP Samota akan digelar pada 24 - 26 Juni mendatang. Gubernur NTB Zulkieflimansyah menyatakan pembangunan sirkuit dan paddock MXGP Samota ditargetkan tuntas selama 4 pekan. Pemerintah Kabupaten Sumbawa telah menyiapkan lahan seluas 20 hektare sebagai venue MXGP di kawasan Samota. Saat ini, pengerjaan awal sudah mulai dilakukan di lokasi.

Baca Juga: Amak Santi Jadi Tersangka Usai Bunuh Dua Begal yang Hendak Merampoknya

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya