The Dare, Band Asal Lombok Wakil Indonesia di Festival Musik Malaysia

Semua personel grup band The Dare adalah perempuan

Mataram, IDN Times - Grup band asal Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) The Dare menjadi satu-satunya wakil Indonesia di ajang festival musik bergengsi di Malaysia. Grup band yang seluruh personelnya perempuan ini akan berangkat ke Malaysia sebagai salah satu line up atau band penampil di TAPAUfest 2022.

TAPAUfest merupakan satu dari sejumlah festival musik bergensi di Malaysia diselenggarakan oleh TAPAUasia sejak 2014. TAPAUfest mengusung tema ‘Serumpun Bersama’ sebagai landasan untuk selalu melibatkan tiga negara yakni Malaysia, Indonesia, dan Singapura.

1. Tiga band wakili Indonesia

The Dare, Band Asal Lombok Wakil Indonesia di Festival Musik MalaysiaIlustrasi anak muda yang menjadikan musik sebagai kerja sampingannya. (IDN Times/Shemi)

Manajer The Dare, Timmy Adhipa, Sabtu (15/10/2022) menyebutkan ada tiga grup band yang mewakili Indonesia dalam perhelatan tersebut. Yaitu, Feast, Hindia, dan The Dare. Terpilihnya The Dare sebagai salah satu line up TAPAUfest 2022, kata Timmy, tidak dapat dipisahkan dari konsistensi mereka dalam menggarap dan menyebarluaskan musik.

Salah satunya melalui tur ke Pulau Jawa yang telah dilakukan pertengahan 2022. Perjalanan tur The Dare menarik perhatian Founder of TAPAUtv yang juga seorang kurator pegerakan indie Malaysia, Ahmad Faris.

Baca Juga: Waspada! Badai Sonca Sebabkan Gelombang Tinggi di Perairan NTB 

2. The Dare mendapatkan respons baik dari masyarakat Malaysia

The Dare, Band Asal Lombok Wakil Indonesia di Festival Musik MalaysiaIlustrasi menara kembar Petronas di Kuala Lumpur, Malaysia. (unsplash.com/Mohd Jon Ramlan)

Impresi tersebut akhirnya membawa nama The Dare masuk sebagai salah satu penampil di TAPAUfest 2022. Begitu informasi line up TAPAUfest 2022 muncul ke publik, masyarakat Malaysia merespons hal tersebut secara baik.

Penyimak lagu-lagu The Dare yang berasal dari Malaysia mulai bertambah. Sehingga muncul permintaan untuk merilis kembali kaset “Women Who Sailed The World” dalam edisi eksklusif.

3. Bekerja sama dengan distributor kaset di Malaysia

The Dare, Band Asal Lombok Wakil Indonesia di Festival Musik MalaysiaIlustrasi kaset (pexels.com/cottonbro)

Bekerja sama dengan distributor kaset di Malaysia, akhirnya dirilis kaset tersebut di bawah label independen Malaysia. Musik The Dare mulai ajek masuk ke pasar internasional baik secara digital, fisik atau melalui perilisan kembali kaset, maupun live melalui festival.

Hal itu menjadi suatu kebanggaan bahwa The Dare secara langsung maupun tidak langsung telah memperkenalkan Lombok, tempat asal mereka, ke masyarakat internasional. Perhatian TAPAUfest terhadap musik The Dare tak hanya terlihat dari undangan tampil tetapi juga terpilihnya single “Semeti Medley” sebagai soundtrack utama poster digital dan motion video TAPAUfest 2022.

Baca Juga: Profil Irjen Johanis Asadoma, Bintang Tinju yang Jadi Kapolda NTT 

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya