Comscore Tracker

Senggigi Sunset Jazz 2022, Gubernur NTB Undang Peter F. Gontha 

Konser musik jazz di pinggir pantai saat senja

Mataram, IDN Times - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah sangat antusias menantikan event musik jazz bertajuk 'Senggigi Sunset Jazz' yang akan digelar 5 - 6 November 2022 di Pantai Kerandangan, Kawasan Wisata Senggigi, Kabupaten Lombok Barat. Bahkan, Gubernur mengundang langsung via telepon penggagas Java Jazz Festival, Peter F Gontha hadir pada acara tersebut.

Selain diundang menghadiri Senggigi Sunset Jazz 2022, mantan Duta Besar Indonesia untuk Polandia itu juga akan bertemu awardee beasiswa NTB tujuan Polandia.

1. Senggigi Sunset Jazz akan hadirkan musisi top Tanah Air

Senggigi Sunset Jazz 2022, Gubernur NTB Undang Peter F. Gontha Gubernur NTB Zulkieflimansyah saat menerima Panitia Senggigi Sunset Jazz 2022, Jumat (30/9/2022). (dok. Diskominfotik NTB)

Hal tersebut disampaikan Gubernur Zulkieflimansyah saat menerima Panitia Senggigi Sunset Jazz 2022 di Pendopo Gubernur, Jumat (30/9/2022) malam. Gelaran Senggigi Sunset Jazz sempat vakum selama 2 tahun karena pandemik Covid-19. Namun, tahun ini kembali digelar dengan menghadirkan sejumlah musisi jazz top tanah air.

Ketua Panitia Penyelenggara Senggigi Sunset Jazz 2022, Nety Rusi menyatakan dengan adanya kelonggaran kebijakan dari pemerintah membuat Senggigi Sunset Jazz 2022 akan siap meramaikan kembali khazanah musik di Pulau Lombok. Konser Senggigi Sunset Jazz dipastikan akan mengobati kerinduan para pencinta musik.

"Senggigi Sunset Jazz 2022 bukan sekadar konser musik. Ini festival kemeriahan dengan beragam kegiatan," kata Nety.

Baca Juga: Melambangkan Keberagaman NTB, Rahasia di Balik Filosofi Batik Sasambo 

2. Dimeriahkan festival kuliner

Senggigi Sunset Jazz 2022, Gubernur NTB Undang Peter F. Gontha Ilustrasi festival musik jazz, Loenpia Jazz di Kota Semarang (dok. Loenpia Jazz)

Sejumlah musisi yang akan berpartisipasi dalam konser Senggigi Sunset Jazz 2022, antara lain Katon Bagaskara, Fariz RM, Ardhito Pramono, Pamungkas, Reza Artamevia, Tulus hingga Sierra Sutedjo. Ada juga saksofonis jazz Richard Hutapea yang akan berkolaborasi dengan musisi Pulau Lombok dan menampilkan jazz dengan sentuhan musik tradisional NTB.

Selain konser, Senggigi Sunset Jazz 2022 juga akan dimeriahkan dengan festival kuliner dan aksi bersih-bersih Pantai Senggigi. Kegiatan bersih pantai bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) merupakan bagian dari upaya menjadikan Senggigi Sunset Jazz 2022 sebagai konser dengan sampah sedikit mungkin. Upaya itu sebagai bentuk dukungan dan komitmen dalam pelestarian lingkungan.

3. Pelajar dan mahasiswa dapat diskon tiket 50 persen

Senggigi Sunset Jazz 2022, Gubernur NTB Undang Peter F. Gontha Pantai Senggigi (instagram.com/andreenggarperdanaputra)

Nety menambahkan, tiket Senggigi Sunset Jazz 2022 sudah bisa dipesan di loket.com. Penyelenggara Senggigi Sunset Jazz juga menyiapkan diskon besar-besaran. Pelajar dan mahasiswa bisa mendapatkan diskon hingga 50 persen.

Senggigi Sunset Jazz dilaksanakan sejak 2017 lalu. Senggigi Sunset Jazz merupakan konser jazz dengan konsep pantai di kala senja. Senggigi Sunset Jazz konsisten menampilkan para musisi jazz terbaik Indonesia.

Baca Juga: Kalender Balap 2023, MotoGP Mandalika Digelar 13 - 15 Oktober 

Topic:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya