Pria Paruh Baya di Dompu Ditemukan Meninggal di Ladang Jagung  

Korban ditemukan oleh anaknya

Dompu, IDN Times - Seorang pria paruh baya inisial TF  (42) ditemukan meninggal di ladang jagung tepatnya di So La Woro Desa Tembalae, Kecamatan Pajo Kabupaten Dompu, Selasa (1/3/2022). TF ditemukan meninggal dunia dengan posisi terbaring oleh anaknya yang bernama Sahbudin.

Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat melalui Kapolsek Pajo Ipda Rusnadin, Rabu (2/3/2022) menjelaskan bahwa pada Selasa (1/3/2022) sekitar pukul 11.00 WITA, saksi yang merupakan anak TF, sepulang dari sekolah langsung pergi ke ladang jagung di So La Woro untuk menemui bapaknya TF yang sedang berada di ladang jagung.

1. Korban ditemukan meninggal di ladang jagung

Pria Paruh Baya di Dompu Ditemukan Meninggal di Ladang Jagung  Lokasi penemuan korban TF yang meninggal di ladang jagung (Dok. Polres Dompu)

Sesampainya di ladang jagung, Sahbudin menemukan bapaknya sudah tidak bernyawa dengan posisi terbaring di tanah. Melihat hal tersebut, anak korban menginformasikan kepada keluarga dan anggota Polsek Pajo Polres Dompu untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Atas kejadian tersebut, Kapolsek Pajo Ipda Rusnadin bersama anggota Polsek Pajo dan dokter Puskesmas Ranggo mendatangi TKP. Ia mengatakan penemuan mayat seorang laki-laki paruh baya tersebut inisial TF, warga Dusun Rasa Bou, Desa Tembalae, Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu.

Baca Juga: 39.000 Tiket MotoGP Mandalika Belum Terjual

2. Korban dievakuasi ke Puskesmas Ranggo

Pria Paruh Baya di Dompu Ditemukan Meninggal di Ladang Jagung  (Ilustrasi orang meninggal) IDN Times/Mia Amalia

Korban ditemukan oleh anaknya di kebun jagung di So La Woro Desa Tembalae, Kecamatan Pajo dengan keadaan sudah tidak bernyawa. Kemudian petugas kepolisian dan masyarakat serta kelaurga telah mengevakuasi korban dan di bawa ke Puskesmas Ranggo.

Pada saat saat dilakukan pemeriksaan oleh pihak Puskesmas Ranggo, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubu korban. Atau korban meninggal karena penyakit yang dialami.

3. Korban punya penyakit asma dan TBC

Pria Paruh Baya di Dompu Ditemukan Meninggal di Ladang Jagung  ilustrasi sesak di dada pada penderita asma (everydayhealth.com)

Berdasarkan keterangan anak korban yaitu Sahbudin, ayahnya memiliki riwayat penyakit asma atau sesak napas dan TBC.

Atas meninggalnya korban TF, pihak keluarga tidak mempermasalahkan kematian almarhum. Serta tidak menuntut pihak mana pun. Keluarga sudah mengikhlaskan kepergian almarhum.

Baca Juga: Aturan Pengeras Suara Masjid, Rektor UIN Mataram Bela Menag Yaqut 

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya