Pecahkan Rekor, WSBK Mandalika Ditargetkan 50.000 Penonton 

Masyarakat NTB diharapkan ramaikan WSBK Mandalika

Lombok Tengah, IDN Times - Mandalika Grand Prix Association (MGPA) menargetkan kejuaraan dunia balap motor World Superbike (WSBK) 2022 dihadiri 50.000 penonton. Vice President Corporate Secretary MGPA Joko Santosa mengungkapkan, pada event WSBK Mandalika 2022 tanggal 11-13 November mendatang, mata dunia akan menuju ke Mandalika dengan segala macam dinamika.

Pada event WSBK Mandalika 2022 yang kedua kali diselenggarakan ini, MGPA memprediksi jumlah penonton dapat memecahkan rekor di Sirkuit Mandalika. "Targetnya adalah di atas 50 ribu penonton untuk memecahkan rekor penonton WSBK," kata Joko Santosa, Rabu (12/10/2022).

1. Pandemik mereda, mata dunia diharapkan tertuju ke Mandalika

Pecahkan Rekor, WSBK Mandalika Ditargetkan 50.000 Penonton Instagram.com/motogp

Setelah pandemik Covid-19 mereda, kata pria yang biasa disapa Santos ini, diharapkan mata dunia tertuju ke Mandalika. Pihaknya juga berharap agar masyarakat Pulau Lombok dan Sumbawa wajib menonton WSBK Mandalika.

Untuk itu, MGPA berharap agar pecinta motorsport di Indonesia untuk datang langsung menonton ke Sirkuit Mandalika. Di samping itu, kata Santos, Xplorin juga telah menaikkan kontrak-kontrak di kawasan Asia Tenggara dan Australia. Dengan ini, MGPA berharap Kawasan Mandalika sebagai destinasi super prioritas bisa mendatangkan wisatawan asing.

"Tiket saat ini dengan mudah didapatkan di Xplorin dan seluruh jaringan ritel MGPA mulai dari Indomart, Alfamart dan lain sebagainya," ucap Santos.

Baca Juga: Lombok dan Sumbawa Resmi Masuk Kalender Balap MXGP 2023 

2. Pemprov NTB membuat event Lombok Sumbawa Fair

Pecahkan Rekor, WSBK Mandalika Ditargetkan 50.000 Penonton Direktur Utama MGPA Priandhi Satria (IDN Times/Muhammad Nasir)

Sementara itu, Direktur Utama MGPA Priandhi Satria mengatakan pemilik event WSBK Mandalika 2022 adalah Pemprov NTB. Sehingga, Pemprov NTB bersama MGPA membuat event Lombok Sumbawa Fair.

Dalam event Lombok Sumbawa Fair nantinya akan ditampilkan berbagai kesenian, makanan tradisional dan segala sesuatu yang berada di NTB. "Keberadaan media lokal, nasional dan asing, tamu-tamu semoga dapat bermanfaat bagi pariwisata dan membesarkan nama baik NTB," kata Priandhi.

3. Diskon tiket 50 persen untuk warga NTB

Pecahkan Rekor, WSBK Mandalika Ditargetkan 50.000 Penonton Penonton membeli menukar tiket nonton WSBK 2021 di loket yang disiapkan panitia di Kawasan Mandalika. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Tiket WSBK Mandalika dapat dibeli secara online melalui aplikasi Xplorin dan ticketing partner. Di antaranya, aplikasi Livin’ By Mandiri, Loket, Gotix, Tiket.com, Tokopedia, Shopee, Blibli, tiketapasaja.com, BRImo, BookMyShow.com, Bank NTB Syariah dan travel agent lokal.

Khusus untuk masyarakat NTB, kata Priandhi, MGPA memberikan diskon harga tiket hingga 50 persen. Kategori tiket yang diberikan diskon 50 persen adalah semua jenis tiket area grandstand dan festival.

Masyarakat NTB, dapat membeli tiket WSBK Mandalika secara offline berupa ticketing booth yang berlokasi di Red Gate Pertamina Mandalika International Circuit. Selain itu, tiket juga dijual secara offline di Lombok Epicentrum Mall Mataram dan mobile ticketing yang berkeliling di area Pulau Lombok.

Baca Juga: Diangkut 2 Pesawat Kargo, Logistik WSBK Tiba di Lombok 9 November 

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya