Kompetisi Dihentikan, Klub Liga 3 Bank NTB Syariah Pulang Kampung 

Klub liga 3 NTB harapkan segera ada keputusan pemerintah

Mataram, IDN Times - Kompetisi Liga 3 Bank NTB Syariah resmi dihentikan sementara sejak Rabu (5/10/2022) sampai batas waktu tidak ditentukan. Kompetisi dihentikan sementara buntut dari tragedi kemanusiaan yang menimbulkan ratusan korban jiwa di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

Akibat dari penghentian sementara kompetisi Liga 3 Bank NTB Syariah, klub-klub yang berlaga kini sudah pulang kampung atau kembali ke daerah masing-masing. Seperti klub PS. Bima Sakti, mereka sudah kembali ke Kota Mataram dari Bima pada Kamis (6/10/2022).

"Kita baru balik kemarin dari Bima, baru nyampai Mataram hari ini. Setelah ada penundaan kompetisi, kita langsung ke daerah masing-masing. Kita baru nyampai Mataram," kata Manajer PS Bima Sakti Abdul Muis dikonfirmasi IDN Times di Mataram, Kamis (6/10/2022).

1. Patuhi keputusan pemerintah dan PSSI

Kompetisi Dihentikan, Klub Liga 3 Bank NTB Syariah Pulang Kampung Manajer PS Bima Sakti Abdul Muis (dok. Pribadi)

Muis mengatakan sebagai klub yang bernaung di bawah Asosiasi Provinsi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Asprov PSSI) NTB, PS Bima Sakti patuh terhadap apa yang menjadi keputusan pemerintah dan PSSI. Kompetisi Liga 3 Bank NTB Syariah dihentikan sementara sampai waktu yang tidak ditentukan.

Pihaknya berharap kompetisi Liga 3 Bank NTB Syariah dapat segera dilanjutkan. "Mudah-mudahan cepat ada keputusan, mungkin seminggu atau dua minggu," harapnya.

Baca Juga: Buntut Tragedi Kanjuruhan, Kompetisi Liga 3 Bank NTB Syariah Ditunda 

2. Tetap lakukan latihan

Kompetisi Dihentikan, Klub Liga 3 Bank NTB Syariah Pulang Kampung Para pemain PS Bima Sakti. (dok. Pribadi)

Meskipun kompetisi dihentikan sementara, Muis mengatakan para pemain PS Bima Sakti akan tetap melakukan latihan. Namun, saat ini para pemain akan diberikan waktu istirahat selama dua sampai tiga hari karena baru kembali dari Bima.

"Satu, dua hari anak-anak istirahat dan latihan lagi. Tetap latihan meskipun ada penundaan untuk persiapan kompetisi berikutnya. Seluruh kompetisi liga 1, 2 dan 3 dihentikan sementara. Tetapi kita tetap melakukan latihan," terang Muis.

3. Tunggu keputusan pemerintah dan PSSI

Kompetisi Dihentikan, Klub Liga 3 Bank NTB Syariah Pulang Kampung Ketua Umum Asprov PSSI NTB Mori Hanafi (IDN Times/Muhammad Nasir)

Sementara itu, Ketua Umum Asprov PSSI NTB, Mori Hanafi mengatakan kompetisi Liga 3 Bank NTB Syariah ditunda sampai batas waktu yang tidak ditentukan dan menunggu keputusan Pemerintah dan PSSI. Sebelum kompetisi ditunda, Liga Bank NTB Syariah telah memasuki babak 8 besar. 

Mori menjelaskan hasil pertandingan babak 8 besar Liga 3 Bank NTB Syariah yang telah berlangsung pada grup F tetap berlaku. Dan akan dilanjutkan setelah ada keputusan pemerintah dan petunjuk dari PSSI. Klub yang saat ini sedang berada di Kota Mataram dan Bima dipersilakan kembali ke daerah masing-masing. 

Klub yang berada di Kota Mataram yakni grup E, antara lain Persidom Dompu dan Panser FC. Sedangkan klub yang berada di Bima, yaitu grup F, antara lain PS. Mataram, PS. Bima Sakti dan Lebah FC dipersilahkan kembali ke daerah masing-masing. 

Baca Juga: Catat! ini Ruas Jalan yang Buka Tutup saat Event Ironman Lombok 

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya