Kenalan Lewat Medsos, Pemuda di Bima Nyaris Perkosa Seorang Gadis 

Terduga pelaku sempat ancam bunuh korban

Kota Bima, IDN Times - Seorang pemuda inisial MJ (22) warga Kecamatan Mpunda Kota Bima ditangkap Tim Puma Satreskrim Polres Bima Kota. MJ ditangkap polisi karena nyaris memerkosa IA (20) gadis asal Kecamatan Tambora yang dikenal lewat media sosial (medsos) yaitu facebook.

Tim Puma 2 Satreskrim Polres Bima Kota di bawah pimpinan Katim Aiptu Hero Suharjo, menangkap terduga pelaku di rumahnya, Selasa (15/3) malam. Hal tersebut disampaikan Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra melalui Kasat Reskrim Iptu M Rayendra RAP, Kamis (17/3/2022).

1. Korban diajak jalan-jalan

Kenalan Lewat Medsos, Pemuda di Bima Nyaris Perkosa Seorang Gadis Kasat Reskrim Polres Bima Kota Iptu M. Rayendra RAP (Dok. Polres Bima Kota)

Rayendra mengatakan pengungkapan dan penangkapan pemuda 22 tahun ini, berawal dari laporan IA dua pekan lalu. IA mengaku hendak diperkosa MJ yang sebelumnya tidak begitu dikenalnya.

Korban melaporkan peristiwa yang nyaris merenggut kehormatannya itu, berawal dari perkenalannya dengan MJ di media sosial facebook itu, lalu mengajak korban jalan-jalan di seputaran Kota Bima.

“Atas keterangan dan laporan korban, kami melacak siapa terduga pelaku dan akhirnya berhasil mengamankan MJ,”jelas Rayendra.

Baca Juga: Seperti Artis, Marc Marquez Diserbu Fans saat Tiba di Lombok

2. Berkenalan lewat medsos lalu diajak jalan-jalan

Kenalan Lewat Medsos, Pemuda di Bima Nyaris Perkosa Seorang Gadis Ilustrasi bermain medsos (Unsplash.com/Plann)

Korban IA menceritakan bahwa perkenalan di medsos itu, berlanjut dengan diajak jalan-jalan oleh terduga pelaku keliling Kota Bima. Keduanya sebelumnya sudah berjanji untuk bertemu satu sama lain

Saat berada di jalan lingkar selatan Kelurahan Kumbe, tiba-tiba terduga pelaku meminta korban berhubungan badan. Tentu saja permintaan terlapor ditolak korban. Hal itu membuat terduga pelaku merasa geram dan terus berusaha memerkosa korban meski akhirnya gagal.

3. Terduga pelaku ancam bunuh korban

Kenalan Lewat Medsos, Pemuda di Bima Nyaris Perkosa Seorang Gadis IDN Times/Sukma Shakti

Karena permintaan ditolak, terduga pelaku memaksa sembari mengancam membunuh korban. Hingga korban terpaksa pasrah hendak disetubuhi terduga pelaku.

Namun korban terselamatkan dari pemerkosaan, karena kebetulan saat itu ada orang yang lewat dan korbanpun berteriak meminta tolong yang akhirnya membuat terduga pelaku kabur meninggalkan korban.

Baca Juga: Kajati NTB Tindaklanjuti Dugaan Korupsi dari Wakil Bupati Lombok Utara

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya