Infront Konfirmasi Dua Seri MXGP Indonesia di NTB Selama 5 Tahun 

Balapan MXGP digelar di Lombok dan Sumbawa

Mataram, IDN Times - Penyelenggara kejuaraan dunia balap motocross atau Motocross Grand Prix (MXGP), Infront Moto Racing mengonfirmasi dua seri MXGP Indonesia di Nusa Tenggara Barat (NTB) selama 5 tahun. MXGP seri Indonesia akan digelar di Lombok dan Samota, Sumbawa.

Infront juga mengumumkan PT. Samota Endurance Gemilang (SEG) akan menjadi penyelenggara baru dari dua seri MXGP yang akan diadakan di Indonesia selama 5 tahun ke depan. Kesepakatan baru ini akan membuat dua sesi MXGP di Indonesia menjadi lebih menarik bagi penggemar MXGP.

1. MXGP Samota dinikmati para pembalap

Infront Konfirmasi Dua Seri MXGP Indonesia di NTB Selama 5 Tahun Pembalap MXGP menjalani sesi latihan bebas di Rocket Motor Circuit, Samota Sumbawa. Pembalap Honda Racing Team, Tim Gajser berhasil menjadi yang tercepat. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Para penggemar dapat menikmati Kejuaraan FIM Motocross World di daerah sendiri serta mendapat kesempatan untuk bertemu jagoan balap mereka. SEG sendiri telah terlibat dalam penyelenggaraan MXGP Indonesia tahun ini di Samota, Sumbawa.

Event tersebut sukses besar berkat trek luar biasa yang khusus dibangun untuk acara tersebut. MXGP Samota sangat dinikmati oleh para pebalap serta mendapat banyak dukungan baik dari pemerintah setempat, maupun komunitas penggemar Motocross yang bersemangat datang untuk menonton balapan.

Lokasi yang telah ditentukan untuk MXGP Indonesia mendatang antara lain Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa. Dua lokasi tersebut merupakan dua destinasi yang sangat menggairahkan untuk olahraga motor. Infront Moto Racing dengan senang hati memulai kerjasama dengan SEG dan menantikan tahun-tahun gemilang bekerja sama dan menumbuhkan popularitas motorcross di Indonesia.

Baca Juga: Reaksi Bupati KLU Terkait Dugaan Scam dan Catcalling Wisatawan di Gili

2. Infront bersemangat gelar MXGP di NTB selama 5 tahun ke depan

Infront Konfirmasi Dua Seri MXGP Indonesia di NTB Selama 5 Tahun CEO Infront Moto Racing David Luongo. (IDN Times/Muhammad Nasir)

CEO Infront Moto Racing, David Luongo dalam keterangannya, Jumat (16/9/2022) mengatakan pihaknya senang dengan pengumuman ini. MXGP Indonesia terakhir di Sumbawa sukses luar biasa. Keluarga MXGP telah disambut dengan cara yang sangat unik dengan parade yang mengesankan melintasi kota dan puluhan ribu penggemar Indonesia datang untuk menikmati akhir pekan balap.

"Lintasan yang dikelilingi oleh laut Sumbawa sangat spektakuler dan kami semua sangat bersemangat untuk kembali selama 5 tahun ke depan untuk dua Grand Prix dengan tambahan Lombok, di samping fasilitas MotoGP," katanya.

David Luongo berterima kasih kepada CEO SEG Muhammad Ihsan Zulkieflimansyah, pihak berwenang Indonesia, Pemprov NTB dan Ikatan Motor Indonesia (IMI). Atas semua dukungan mereka untuk membawa MXGP ke Indonesia dan berkontribusi pada pertumbuhannya yang konstan.

3. Berikan upaya terbaik penyelenggaraan MXGP Sumbawa dan Lombok

Infront Konfirmasi Dua Seri MXGP Indonesia di NTB Selama 5 Tahun Kawasan Sirkuit MXGP Samota (IDN Times/Muhammad Nasir)

CEO Samota Enduro Gemilang (SEG), Muhammad Ihsan Zulkieflimansyah mengatakan pihaknya sangat senang mendapat kesempatan menggelar MXGP 2022 di Sumbawa, Indonesia. Menurutnya, membawa acara MXGP ke Indonesia adalah salah satu momen yang paling membanggakan.

"Antusiasme masyarakat sangat luar biasa, karena penontonnya tidak hanya dari lokal, tetapi juga dari mancanegara dan peminat MXGP Internasional. Kami sangat bersemangat untuk acara MXGP selanjutnya, karena kami telah diberi kepercayaan oleh Infront untuk mengadakan 2 seri MXGP mendatang yang akan diadakan di Sumbawa dan Lombok," ucap putra Gubernur NTB Zulkieflimansyah ini.

Dikatakan, MXGP Samota di Sumbawa yang digelar Juni lalu menerima penghargaan MXGP Best Media Opportunity. SEG dan tim akan memberikan upaya terbaik dalam melaksanakan dan menyelenggarakan acara MXGP Sumbawa dan Lombok pada tahun 2023.

Baca Juga: BNNP NTB Tangkap Dua Anggota Polisi Terlibat Kasus Narkoba 

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya