Gubernur NTB Mutasi Pejabat, Kadiskominfotik dan Kadispar Diganti 

Empat pejabat eselon II pensiun tahun 2023

Mataram, IDN Times - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah kembali memutasi pejabat eselon II, Rabu (4/1/2023). Sebanyak enam pejabat eselon II digeser, diantaranya Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kadiskominfotik) NTB, Baiq Nelly Yuniarti dan Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) NTB Yusron Hadi.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat eselon II itu dilakukan Sekda NTB, Lalu Gita Ariadi di Ruang Rapat BKD NTB, Rabu (4/1/2023) sore. Sekda didampingi Asisten III Setda NTB, Wirawan Ahmad dan Kepala BKD NTB, Muhammad Nasir.

1. Nama-nama pejabat eselon II yang dimutasi

Gubernur NTB Mutasi Pejabat, Kadiskominfotik dan Kadispar Diganti Sekda NTB, H. Lalu Gita Ariadi (IDN Times/Muhammad Nasir)

Enam pejabat eselon II lingkup Pemprov NTB yang dimutasi, antara lain Kepala Satpol PP NTB, Najamuddin Amy dimutasi menjadi Kepala Diskominfotik NTB. Najamuddin menggantikan Baiq Nelly Yuniarti yang dimutasi menjadi Kepala Dinas Perdagangan NTB.

Sedangkan Kepala Dinas Perdagangan NTB sebelumnya, Fathurrahman dimutasi menjadi Asisten I Setda NTB. Fathurrahman menggantikan posisi Madani Mukarom yang dimutasi menjadi Staf Ahli Gubernur NTB Bidang Sosial dan Kemasyarakatan.

Sedangkan Staf Ahli Gubernur NTB Bidang Sosial dan Kemasyarakatan Jamaluddin Maladi dimutasi menjadi Kepala Dinas Pariwista (Kadispar) NTB. Ia menggantikan Yusron Hadi yang dimutasi menjadi Kepala Satpol PP NTB.

Baca Juga: Siapkan 37 Kapal Cepat, Kebijakan 'One Gate System' Segera Berlaku

2. Pejabat diminta berlari cepat

Gubernur NTB Mutasi Pejabat, Kadiskominfotik dan Kadispar Diganti Pelantikan pejabat eselon II, III dan IV Pemprov NTB. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Sekda NTB Lalu Gita Ariadi mengatakan mutasi pejabat merupakan sesuatu yang bersifat alamiah sesuai kebutuhan organisasi. Pascapandemik COVID-19, para pejabat yang dilantik diminta berlari cepat untuk mengejar target RPJMD 2018 - 2023 yang belum mencapai target. 

Ia mengatakan masa pengkhidntan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Zulkieflimansyah dan Sitti Rohmi Djalilah tinggal 8 bulan lagi. Dalam sisa masa pengkhidmatan Guber dan Wakil Gubernur NTB yang akan berakhir 19 September 2023 mendatang, diharapkan seluruh target RPJMD bisa tercapai. 

3. Empat pejabat eselon II pensiun tahun 2023

Gubernur NTB Mutasi Pejabat, Kadiskominfotik dan Kadispar Diganti Kepala BKD NTB Muhammad Nasir dan Kadispar NTB Jamaluddin Maladi. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Kepala BKD NTB, Muhammad Nasir menyebutkan jumlah pejabat yang dimutasi sebanyak 10 orang. Terdiri dari 6 pejabat eselon II, 2 pejabat eselon III dan 2 pejabat eselon IV. Nasir menyebutkan tahun 2023, ada 4 pejabat eselon II yang akan memasuki usia pensiun.

Mereka adalah Kepala DP3AP2KB, Asisten I, Asisten II dan Kepala Dinas PUPR NTB. Kepala DP3AP2KB NTB akan pensiun pada bulan April, Asisten I dan Asisten II pada bulan Mei, sedangkan Kepala Dinas PUPR NTB pad bulan Juli.

Baca Juga: Konstruksi Pembangunan Kereta Gantung Rinjani Tunggu Amdal Rampung 

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya